Close
Close

Ramadhan, Kohati HMI SBT Bagi Takjil Buka Puasa



SBT, Orasirakyat.com
Korps HMI-Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Seram Bagian Timur (SBT), memanfaatkan Bulan Ramdhan untuk berbagai takjil ke para pengguna jalan di Kota Bula. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Sabtu (16/04/2022) sore.


para pengurus Kohati HMI Cabang SBT ini mengambil titik di Seputaran Mesjid Raya Bula dan Toko Likus sebagai lokasi untuk membagi-bagikan takjil buka puasa bagai para pengguna jalan. 


Ketua Umum Kohati HMI Cabang SBT periode 2021-2022, Maria Sehwaky mengatakan, acara bagi takjil tersebut merupakan agenda organisasi yang dipimpinnya bersama Sekretaris, Siti Nur Boufakar dalam membangun nilai-nilai sosial di bulan ramadhan.

 

“Kegiatan ini salah satu Program Kerja yang telah disusun para pengurus Kohati dalam Bulan Suci Ramadhan, meski kepengurusan kita baru, tetapi kita tetap ingin berbagi dengan masyarakat meski itu hanya dalam hal kecil,” ujar Sehwaky.


Menurut perempuan nomor satu di Kohati Cabang SBT itu, Ramadhan sebagai momentum memperbanyak amal kepada Allah SWT, dan juga melaksanakan kegiatan sosial. Karena sebagai organisasi mahasiswa yang menekankan nilai-nilai pendidikan, keislaman dan keumatan, Kohati HMI SBT akan tetap melakukan kegiatan sekecil apapun yang memiliki dimensi amal dan sosial.

“Hari ini 100 takjil yang kami bagikan, maka HMI khususnya Kohati akan selalu bergerak untuk kebaikan umat. Berbagi takjil buka puasa untuk pengguna jalan. ini adalah upaya kita untuk berada di tengah masyarakat meski itu hanya bentuk kegiatan kecil,” ungkap Sehwaky.


Menurutnya,  Berbagi sesama merupakan hal yang sangat penting dan dianjurkan dalam agama, terutama di bulan dbulan suci Ramadhan. Ini bagian dari bentuk perhatian Kohati HMI Cabang SBT kepada masyarakat. (FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama