Close
Close
Orasi Rakyat

Kapolda Maluku Bagi 30 Paket Sembako Untuk Warga



Maluku, Orasirakyat.com
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, membagikan bantuan paket 30 paket sembako kepada juru parkir, tukang ojek, penyapu jalan dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan.


Penyaluran sembako kepada warga yang rata - rata memiliki ekonomi rendah dari sisi pendapatan ini berkaitan dengan kondisi mewabahnya virus Covid-19 di kota Ambon yang belum juga menunjukkan batas akhirnya.


Pembagian sembako adalah akumulasi kerja sama dengan PT. Jasa Raharja Persero Cabang Maluku, BNI Cabang Ambon, Bappeda Provinsi Maluku, PT. Bank Maluku dan Maluku Utara, serta BRI Cabang Ambon.


Acara pembagian sembako mengusung tema "Polda Maluku Peduli 2022". Kegiatan ini dipusatkan di halaman Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (21/4/2022).


"Hari ini kami menyentuh masyarakat kecil yang membutuhkan, dengan cara melakukan pembagian sembako. Mereka adalah para tukang ojek, ibu-ibu penyapu jalan, tukang becak, serta juru parkir dan  sejumlah masyarakat yang dihadirkan," kata Kapolda.


Kapolda berharap dengan bantuan ini, dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban hidup masyarakat yang membutuhkan tersebut.


Dikatakan, Polda Maluku bakal melakukan aksi sosial yang ditujukan untuk para tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan Yosudarzo Ambon.


"Kita juga akan melaksanakan bhakti sosial kepada buruh yang bekerja di pelabuhan. Kami berharap dengan adanya Bakti Sosial Polri Peduli Polda Maluku Tahun 2022 ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi covid-19," katanya.


Terpisah, para tukang ojek, penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku dan jajarannya. Mereka mengaku, bantuan yang didapat sangat bermanfaat, meringankan beban hidup.


"Saya dari pangkalan ojek Batu Meja menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda, bersama cruw (jajaran) dan ibu-ibu yang sudah membantu kami memberikan sembako, terima kasih saya ucapkan," kata Ongen, seorang tukang ojek.

Penyerahan sembako ikut dihadiri Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, para pimpinan dari PT. Jasa Raharja Persero Cabang Maluku, BNI Cabang Ambon, Bappeda Provinsi Maluku, PT. Bank Maluku dan Maluku Utara, BRI Cabang Ambon, serta para pejabat utama Polda Maluku. (OR/05)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post