Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Hadapi Verifikasi KPU, Berkarya Maluku Solidkan Barisan




Maluku, Orasirakyat.com
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi Maluku menggelar buka puasa bersama. Acara ini berlangsung pada Senin (04/4/2022) di Cafe Original Ambon.


Dalam acara buka bersama tersebut, Ketua DPW Berkarya Maluku, Yani Salampessy menyampaikan agar kader Partai Berkarya terus mengonsolidasikan kekuatan partai mulai dari tingkat Propinsi hingga tingkat ranting.


Dia meminta kepada semua jajaran pengurus agar menyiapkan semua persyaratan sesuai undang-undang untuk bisa mengikuti verifikasi administrasi dan faktual partai politik untuk Pemilu 2024.


“Konsolidasi serta evaluasi di masing-masing kabupaten/kota di Maluku harus terus berjalan dengan baik untuk mempersiapkan verifikasi Pemilu yang akan berlangsung 1 agustus 2022, “tutur Salampessy.


Lanjut Salampessy, konflik kepengurusan partai berkarya saat ini telah usai, Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan kepengurusan Partai Berkarya kembali ke tangan Muchdi PR, pasca keputusan majelis hakim pada tingkat kasasi Selasa, (22/3/2022) kemarin


Maka dari itu, semua kader di 11 Kabupaten/Kota harus lebih fokus dalam rangka memenangkan partai Berkarya di Pemilu 2024 nantinya.


Iya menyampaikan bahwa saat ini seluruh kader Partai se-Indonesia tengah bersiap menghadapi verifikasi faktual yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Selain itu, dalam Waktu dekat juga Partai berkarya akan melaksanakan agenda Musawarah Nasional (Munas) dalam rangka memantapkan dan mengkonsulidasikan kerja – kerja partai.


“Munas adalah momen penting dalam rangka curah gagasan untuk mendorong pengelolaan dan proses pelembagaan partai yang semakin demokratis, membahas masalah atau isu-isu strategis bangsa dalam agenda tersebut,” tandas Salampessy. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama