Close
Close

Warga Namlea Datangi Puskesmas Untuk Minta Divaksin

Namlea, Orasirakyat.com
Masyarakat Desa Namlea, Kec.Namlea, Kab.Buru, setiap hari terus mendatangi Puskesmas Namlea untuk minta divaksinasi Covid-19.


Babinsa Desa Namlea, Pelda Syamsuddin Pali dari Koramil 1506-01/ Namlea yang memonitoring kegiatan vaksinasi  di Puskesmas Namlea, melaporkan bahwa sabang hari masyarakat selalu mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan ini untuk divaksin.


Pada kegiatan di awal Maret ini, sejak dibuka pagi hingga jelang siang hari sebanyak 45 warga yang telah divaksinasi.


Beberapa warga yang ditanya Babinsa kenapa mereka suka rela ikut vaksinasi, umumnya mengaku untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan Covid-19, karena umumnya semua beraktifitas di luar rumah dan tempat keramaian di siang hari.


Pelda Syamsuddin merincikan, dari 45 warga yang ikut vaksinasi itu sebanyak 9 orang disuntik dengan vaksin Sinovac untuk tahap II.


Sedangkan yang menggunakan Vaksin Astra zeneca sebanyak 25 orang, terdiri dari vaksin tahap I 15 orang, Tahap II 8 orang dan Tahap III 2 orang.


Warga yang divaksin Pfizer sebanyak 11 orang terdiri dari  Tahap I sebanyak 3  orang, Tahap II  5  orang dan Tahap lll 3 orang.


"Keseluruhan 45 orang. Dosis l 18 orang, Dosis ll 22 orang dan Dosis lll 5 orang," jelas Pelda Syamsuddin. 


Kegiatan Vaksinasi pada hari Selasa ini juga berlangsung Puskesmas Elfule dan di ruang SD Negeri 16 Desa Oki Lama, Kec.Namrole, Kabupaten Buru Selatan.


Sebanyak 48 orang mengikuti screning dan dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksinasi.


Ke-48 warga Buru Selatan ini divaksinasi dengan vaksin Sinovac dan ada pula yang menggunakan vaksin Frizer sebanyak 26 orang baru menjalani vaksinasi Tahap I dan 19 orang lagi sudah vaksinasi Tahap II serta 4 orang vaksinasi Tahap III.


"Kesadaran masyarakat sudah bagus. Banyak yang suka rela mendatangi fasilitas kesehatan untuk minta divaksin," puji Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten M Haris Tumenggung. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News