Close
Close

Sebanyak 112 Warga Waprea Divaksin Covid 19



Namlea, Orasirakyat.com
Sebanyak 112 warga Desa Waprea, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, divaksinasi Covid 19.


Sesuai laporan Babinsa Waprea dari Koramil 1506-01/Namlea, Serka Arema yang diterima redaksi Rabu (23/3/2022), kalau kegiatan vaksinasi itu dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Waplau dengan sistim menjemput bola.


Petugas dari Puskesmas Kecamatan Waplau, mendatangi warga di desa masing-masing dan melakukan vaksinasi di Balai Desa setempat.


Kegiatan vaksinasi di Balai Desa Waprea dimulai sejak pagi dan berakhir pada siang hari.


Lebih jauh Serka Arema melaporkan, warga Waprea yang ikut vaksinasi, terdiri dari vaksinasi tahap I sebanyak 33 orang dengan vaksin Sinovac.


Vaksinasi Tahap II sebanyak 72 orang menggunakan vaksin  friser, dan Tahap tiga, sebanyak 7 orang menggunakan vaksin astra zeneka.


Selanjutnya, dari Desa Waeperang, Kecamatan Liliyali, Babinsa Serka Zulkifli melaporkan, warga bersama mahasiswa KKN bergotongroyong kerja Bhakti di lingkungannya Ngan Mesjid At Taqwa.


Menurut Serka Zulkifli di desa Waeperang saat ini ada mahasiswa dari Universitas Iqra Buru dan STIKES Ambon  yang sedang melakukan kegiatan KKN.


Untuk itu, menjelang bulan puasa, mahasiswa bersama masyarakat bahu-membahu memperindah lingkungan mesjid.


Sementara itu, dari Desa Waemangit, Kecamatan Airbuaya, Babinsa Serda Dadang Suryana melaporkan, sebanyak 25 anak ikut khitanan masal.


Kegiatan khitanan masal itu diselenggarakan mahasiswa Uniqbu KKN Angkatan ke-18 bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Airbuaya.


Kegiatan itu  dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia sebagai bentuk solidaritas sosial dan pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama