Close
Close
Orasi Rakyat

Danrem 174 Merauke : Jaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat Melalui Binter



Merauke, Orasirakyat.com 
Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. didampingi Ny. Iswati  Reza Pahlevi dan Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf A. Edy Supriadi berkunjung ke Satuan Jajaran Korem 174/ATW tepatnya di Kodim 1711/BVD, Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sabtu (19/3/2022).


Setibanya di Makodim 1711/BVD, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi menerima laporan dari Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dan disambut oleh personel Kodim 1711/BVD beserta Persit, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada anggota dan Persit  Kodim 1711/BVD.


Mengawali sambutannya, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta keluarga besar Kodim 1711/BVD atas sambutan yang telah diberikan pada hari ini di Makodim 1711/BVD.


“Saya sangat bangga kepada kalian semua, walaupun dihadapkan dengan kekurangan dan keterbatasan yang ada tapi rekan-rekan sekalian tetap semangat  dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan Boven Digoel,” kata Danrem 174/ATW.


Lebih lanjut dikatakan, dimanapun rekan-rekan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) pada saat bertugas dilapangan, jangan sekali-kali memandang wilayah tersebut aman. “Sebagai seorang prajurit, kita tidak boleh mempunyai pemikiran seperti itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama di tempat tugas,” tegasnya.


“Kepada para Babinsa, saya tekankan ulang untuk selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat melalui Binter seperti mengatasi kesulitan rakyat dan menerapkan nilai-nilai kebaikan agar tercipta situasi yang aman dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud,” ujarnya.


Danrem juga berpesan kepada anggota Kodim 1711/BVD untuk melakukan yang terbaik saat bertugas dan jalin komunikasi yang baik dengan keluarga, rekan kerja dan masyarakat setempat supaya pelaksanaan tugas pokok sehari-hari tidak terganggu.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Seksi Kodim 1711/BVD, Wadanramil jajaran Kodim 1711/BVD dan anggota serta ibu-ibu Persit Kodim 1711/BVD. (Rls)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post