Close
Close

Vaksinasi Covid di Pantai Pasir Putih

Namlea, Orasirakyat.com
Babinsa Jikumerasa, Sertu Midodo dari Koramil  1506-01/Namlea memonitoring kegiatan Vaksinasi di Pantai Pasir Putih, Desa Jikumerasa, Kec Lilialy, Kab. Buru, Minggu (27/2/2022).


Sertu Midodo melaporkan, sebanyak 23 pengunjung tempat rekreasi Pantai Pasir Putih dengan suka rela mengikuti vaksinasi Covid 19.


Mereka mendaftar menggunakan KTP, lalu diskrening kesehatan oleh tim medis kesehatan TNI-AD.


Yang mengikuti vaksinasi Tahap I dengan  Vaksin Pfizer sebanyak 5 Orang.


Sedangkan lainnya mengikuti vaksinasi tahap II, terdiri dari 8 orang divaksin Sinovac, 3 orang diaksin Pfizer, 4 orang divaksin moderna dan 2 orang divaksin Astrazeneka. Satu orang lagi divaksin tahap III dengan vaksin Pfizer.


Sertu Midodo lebih jauh melaporkan, Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi bersama Danton Kesehatan Yonif 731/Kabaresi ikut hadir memantau kegiatan vaksinasi ini. 


"Giat selesai pkl 18.00 WIT dalam keadaan aman,"tutur Sertu Midodo.


Sementara itu Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten M Haris Tumenggung secara terpisah menghimbau masyarakat yang belum divaksinasi atau belum divaksin tahap II agar mendatangi pusat kegiatan vaksinasi TNI-AD terdekat.


Menurut Tumenggung, ada banyak manfaat vaksinasi covid 19, diantaranya  merangsang Sistem Kekebalan Tubuh, merangsang imun atau daya tahan tu yg seseorang setelah dia divaksin.


Kemudian , tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.


Selanjutnya, dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.


"Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19," urai Kapten Tumenggung.


Tumenggung,  menghimbau masyarakat yang sama sekali belum divaksinasi atau belum divaksin tahap II agar mendatangi pusat kegiatan vaksinasi TNI-AD terdekat.

Sementara itu pada Senin, (28/2/22) Babinsa Desa Namlea,  Pelda Syamsuddin Pali dari Koramil 1506-01/ Namlea yang memonitoring kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Buru melaporkan, ada sebanyak 17 orang yang menjalani vaksin pada hari ini.


Pelda Syamsuddin merincikan, sebanyak 7 orang divaksinasi Tahap II dengan vaksin Sinovac.


Dua orang juga divaksinasi Tahap II dengan Vaksin Pfizer.

Delapan orang lagi divaksinasi Tahap III dengan vaksin  Astra zeneca. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News