Close
Close

103 Warga Karangjaya Divaksin Covid 19


Namlea, Orasirakyat.com
Sebanyak 103 warga Desa Karangjaya, Kec.Namlea, Kabupaten Buru ikut vaksinasi Covid 19, bertempat di Balai Desa setempat, Jumat (25/2/2022).


Babinsa Karangjaya, Serda Ardi  dari Koramil 1506-01/Namlea yang melaksanakan monitoring  Vaksinasi melaporkan, kegiatan dimulai Pukul 09.00 WIT dan berakhir dengan tertib pada siang hari.


Dijelaskan Serda Ardi, dari 103 warga yang jalani vaksinasi Covid 19 itu, disuntik vaksin Astra, Frizer, dan Sinovac.


Dirincikannya, sebanyak 76 orang divaksin dengan Astra, terdiri dari vaksin Tahap I sebanyak 53 orang dan Tahap II sebanyak 23 orang. Kemudian sebanyak 6 orang jalani vaksinasi Tahap II dengan vaksin  Prizer dan 1 orang divaksin Tahap III.


Sebanyak 20 orang lagi yang baru divaksinasi Tahap I menggunakan vaksin sinovac.


Pada hari ini Babinsa Jikumerasa, Sertu Midodo dari Koramil 1506-01/Namlea juga memonitoring kegiatan Vaksinasi di Lapas Kelas III/Namlea di Jikumerasa.


Sebanyak 25 orang yang terdaftar ikut vaksinasi. Namun 3 orang ditunda karena ada penyakit bawaan darah tinggi dan asam urat.


Dari 22 yang divaksinasi, sebanyak 7 orang divaksin Frizer tahap I. Sisanya menggunakan vaksin sinovac.


Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi hadir langsung memonitor kegiatan vaksinasi ini.

Di Desa Waelo, Serda Suharmanto dari Koramil 1506 - 04/Waeapo jugac Memonitoring Kegiatan Vaksinasi oleh Petugas di Pukesmas waelo, Kec. Waelata. 

 Lapor Serda Suhermanto, sebanyak 41 warga yang divaksinasi .


Dengan rincian, yang menggunakan vaksin sinovac tahap II sebanyak 13 orang 

Vaksinc Priezer tahap II 5 orang dan Tahap III 14 orang, serta vaksin astra astrazeneca Tahap  ll sebanyak 7 orang, juga vaksin moderna 2 orang.


Sementara itu, Babinsa Desa Airbuaya dari Koramil 1506-03/Airbuaya, Sertu Agus Salim melaporkan, pada Jumat pagi ini di Puskesmas Airbuaya hanya didatangi dua warga yang ikut vaksinasi Tahap II. 


Dua warga divaksin dengan sinovac  ini berasal dari Desa Waemangit dan Desa Batlale.

Babinsa Sertu Agus Salim yang memonitoring kegiatan vaksinasi itu sempat menyambangi beberapa rumah warga di desa binaannya seraya menghimbau masyarakat yang belum jalani vaksin tahap II agar mau datangi pusat pelayanan vaksinasi di lain hari. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News