Close
Close

Polsek Sebangki Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat


Landak, Orasirakyat.com 
Personil Polsek Sebangki Bripka Rahmad Kurniawan dan Bripka Mamok Raharjo bersama Babinsa Serda Supianto melaksanakan pengamanan serta pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di Poskesdes Dusun Punyanget desa Agak, Kamis (02/12/21).


Anggota Polsek Sebangki, Bripka Mamok Raharjo yang memantau sekaligus mengamankan kegiatan tersebut mengatakan bahwa, hari ini ada 150 orang warga masyarakat Punyanget yang disuntik vaksin dosis pertama.


Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Astra Zeneca, dengan petugas vaksinasi dari tim Nakes Puskesmas Sebangki.


Sebelum divaksin, para penerima vaksin dilakukan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan Observasi serta pengambilan sertifikat Vaksinasi.


Terpisah, Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono, mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.


"Kami pihak kepolisian akan terus mengawal vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah, selain itu operasi yustisi juga kita lakukan untuk menggiatkan penerapan prokes masyarakat dalam situasi pandemi ini," paparnya.


Tujuan pemberian vaksin ini adalah untuk membentuk herd imunity sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.


"Semakin cepat vaksinasi rampung, herd immunity atau kekebalan komunal semakin cepat terbentuk. Dengan harapkan Pandemi segera berakhir," tutup Ipda Didik. (Red/HPS/AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News