Close
Close

Pemda Bone dan Kodim 1407 Gencar Lakukan Vaksinasi



Bone, Orasirakyat.com
Tim Serbuan Vaksinasi Kodim 1407/Bone bersama Pemda Bone dan Rumah Sakit M. Yasin Bone terus gencar melakukan serbuan vaksinasi. Sementara vaksinasi dari unsur TNI membuka gerai di tiga lokasi, Kamis (02/12/2021).


Dua diantaranya gerai mobile bertempat di Kantor Kelurahan Polewali Kec. Tanete Riattang Barat dengan sasaran 550 Dosis, selanjutnya di Kantor Kecamatan Ulaweng dengan dosis vaksin sebanyak 1.550 orang dan satu lagi gerai stasioner bertempat di RS. M. Yasin Bone untuk dosis yang di siapkan sebanyak 100 Dosis.


Total vaksin yang di siapkan sebanyak 2.200 dosis baik untuk suntikan pertama maupun suntikan kedua, sementara jenis vaksin yang di siapkan yaitu vaksin jenis Sinovac dan vaksin Astrazeneca.


Sekda Kab. Bone Drs. H. Andi Islamuddin, turun langsung memantau dilokaak dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti kegiatan Serbuan vaksinasi yang di selenggarakan Kodim 1407/Bone bersama Rs. M. Yasin.


“Syukur alhamdulillah masyarakat Kecamatan Ulaweng hari ini sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi di mana tim vaksinasi langsung hadir di Kantor Kecamatan Ulaweng dan untuk memberikanan pelayanan vaksinasi," ujar Sekda Bone.


Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengajak masyarakat Bone tidak usah takut untuk di Vaksin. Karena vaksin tidak membahayakan seperti informasi haoks yang beredar.


Di tempat yang sama Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menjalani vaksinasi covid-19.


Katanya, berkat dari kesadaran masyarakat target vaksinasi di dua lokasi yang dilakukan oleh Kodim 1407/Bone dapat terwujud.


“Target serbuan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ulaweng sebanyak 1.500 orang, sementara di Kelurahan Polewali sebanyak 450-500 orang. Alhamdulillah melihat animo dan antusiasme masyarakat menjalani vaksin, target itu bisa kita capai. Terbukti baru berselang beberapa jam berlangsungnya vaksinasi covid-19, sudah ratusan masyarakat berhasil divaksin,” ujarnya.


Percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Kodim 1407/Bone, menurutnya merupakan upaya mendukung pemerintah Kabupaten Bone untuk mengejar ketertinggalan atas rendahnya realisasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bone yang mana target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bone itu adalah 634 ribu jiwa, sementara target Kodim 1407/Bone sebanyak 158 ribu jiwa.


"Ini upaya mendukung pemerintah untuk mengejar ketertinggalan vaksinasi di kabupaten ini. Semoga semua dapat di vaksin," tandasnya. (OR)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama