Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Rebut Piala Rektor Unpatti, Dojo SMAN 16 SBB Raih Dua Medali di Kejuaraan Karate




PIRU, Orasirakyat.com
Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 16 Seram Bagian Barat (SBB), Kepulauan Manipa mengharumkan nama baik Kabupaten Saka Mese Nusa diajang Kejuaraan Karate pada Piala Rektor Unpatti dengan meraih dua medali.


Medali yang diraih diajang itu yakni 1 medali Perak dan 1 medali Perunggu. Kejuaraan karate UKM Cup II tahun 2021 digelar di Gor Unpatti berlangsung pada tanggal 19 -21 November 2021.


Dengan peserta antara para pelajar SMA/ SMK/ MA, Mahasiswa dan Umum senior umur 18 tahun keatas dengan memperebutkan Piala Rektor Unpatti tahun 2021.


Kejuaraan karate tersebut merupakan event pertama kali yang diikuti oleh Dojo SMAN 16 Seram Bagian Barat.Maluku.


"Alhamdulillah kami berhasil meraih medali perak dan perunggu. Ini prestasi perdana yang diukir diajang Kejuaraan Karate Piala Rektor Unpatti tahun ini," ucap pelatih Inkado SMA Negeri 16 SBB, Karim Wear kepada wartawan di Piru, Kamis 25 November 2021.


Kata Karim, walaupun Dojo SMAN 16 SBB baru saja terbentuk, dan tampil perdana diajang tersebut namun tidak ketinggalan, dan hal itu dibuktikan dengan perolehan medali yang berhasil diraih diantaranya.


Untuk juara 2 kategori  (main pada kelas komite putri 53 Kg) atas namanya Manipa Rumakey berhasil meraih medali perak.


"Sedangkan, juara 3 kategori  (main pada kelas komite putri 59 Kg ) atas nama Ratih Nurul Aisya Pellu berhasil meraih medali perunggu.’’ Sebut dia.


Ia menjelaskan, Dojo SMAN 16 SBB baru seumur jagung, dan dibuka pada tahun ajaran baru, tepatnya di bulan Juli tahun 2021. Waktu latihan terbatas dengan jadwal 1 Minggu 2 kali.


Dengan keterbatasan dan belum maksimal, namun dapat tampil untuk pertama kali ditingkat Provinsi dengan meraih hasil yang memuaskan, dan ini merupakan awal yang baik.


"Semoga dengan hasil ini dapat  menjadi motivasi dan berdampak positif serta dapat memberi semangat untuk lebih giat berlatih lagi dalam mempersiapkan diri menyambut even turnamen yang akan datang dengan harapan dapat meraih medali emas." kata Karim berharap.


Kegiatan extra Dojo SMA Negeri 16 SBB merupakan program sekolah yang didukung penuh oleh Kepala Sekolah Ny. Ne'ma Patty.


"Harapannya kegiatan Exstra tersebut dapat meningkatkan minat dan bakat para siswa dalam meraih prestasi dan mendorong semangat belajar para siswa untuk  berprestasi baik di lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya menutup.( FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama