Close
Close
Orasi Rakyat

Sadam Rumalutur Terpilih Pimpin HIPMI SBT



Orasirakyat.com
Musyawarah Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) akhirnya menetapkan, Sadam Ismail Rumalutur terpilih sebagai Formatur Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) periode 2021-2024 menggantikan M. Fauzan Husni Alkatiri. 


Penetapan Sadam dilakukan dalam Musyawarah dan Pendidikan Pelatihan Cabang (Diklatcab) ke-2 BPC-HIPMI SBT yang digelar di Hotel Pasifik Kota Ambon, Sabtu (16/10/2021) Kemarin.


Ketua Panitia Musyawarah dan Diklatcab HIPMI SBT, Komarudin Keliwar kepada wartawan melalui telepon selulernya mengatakan, musyawarah yang digelar tersebut dilaksanakan beberapa tahapan dan akhirnya menetapkan Sadam Ismail Rumalutur sebagai formatur.


"Pada hasil musyawarah itu berakhir dengan ditetapkannya saudara Sadam Ismail Rumalutur sebagai formatur," ujar Komarudin Keliwar.


Keliwar menjelaskan, pada proses Musyawarah BPC-HIPMI SBT ini dimulai dengan pendaftaran yang dibuka sejak 15 Oktober 2021 hingga jumat pagi, dari tahapan tersebut terdapat dua bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum BPC HIPMI SBT diantaranya, Awi Kotarumalos dan Sadam Ismail Rumalutur. 

Lebih lanjut Keliwar menambahkan, pada hasil verifikasi administrasi dan faktual oleh Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC), yang memenuhi syarat hanya Sadam Ismail Rumalutur.


"Saudara Awi Kotarumalos tidak memiliki persyaratan, pertama dia tidak punya KTA, juga belum pernah jadi pengurus HIPMI dan beberapa persyaratan lainnya termasuk tidak memiliki sertifikat Diklatcab," jelas Keliwar.


Untuk diketahui, hadir dalam Musyawarah tersebut terdiri dari, Ketua Umum BPC HIPMI SBT demisioner M. Fauzan Husni Alkatiri, Ketua OKK BPD HIPMI Maluku Jemmy Papilaya, Fungsionaris BPD HIPMI Maluku Hamka Karepesina dan Azis Tunny. (Fer)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post