Close
Close

Plt Sekda SBT Mita Semua Elemen Berperan Bangun Daerah




SBT, Orasirakyat.com
Untuk membangun Daerah ini, maka dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua elemen, baik itu dari masyarakat maupun Pemuda di Daerah. 


Hal ini diungkapkan oleh Plt. Sekda SBT, Jafar Kwairumaratu saat menemui para Pendemo didepan kantor Bupati setempat, Jumat (15/10/2021) lalu.


Dihadapan pendemo, Plt Sekda mengatakan, semua elemen di daerah harus berperan untuk mendukung proses pembangunan di DAERAH ini, sehingga pemuda bukan saja sebagai objek pembangunan tetapi pemuda di daerah ini sudah harus menjadi subjek pembangunan di daerah, karena hal ini menjadi harapan Pemerintah Daerah.


"Semua berperan terutama pemuda, pemuda jangan jadi objek pembangunan harus jadi subjek pembangunan, dengan pemerintah untuk bagaimana kita membangun, itu yang menjadi cita-caita kita," ucapnya.


Selain itu, dirinya menambahkan, Pemerintah Daerah bertekad untuk membangun daerah ini, sehingga siapa saja harus berperan penting, terutama masyarakat karena membangun daerah ini merupakan obat yang dapat menyembuhkan segala penyakit.


"Saya mau bilang, dihari ini bahwa siapa saja, baik itu masyarakat maupun kita di pemerintah daerah bekerja keras untuk membangun negeri ini, itu adalah obat dari segala penyakit," kata Sekda dihadapan para Pendemo.


Selain itu, dengan APBD yang kecil, maka semua potensi sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Daerah harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat dijadikan sebagai pendapatan asli daerah demi pembangun daerah ini kedepannya.


Menurutnya, APBD terlalu kecil sehingga semua program tidak bisa dilaksanakan apalagi pada dua tahun terakhir ini yang diterpa Covid-19 yang berdampak pada refocusing anggaran.


"Kita harus melakukan, memanfaatkan potensi alam kita, SDA kita sebagai pendapatan daerah, sebagai pendapatan asli untuk membangun daerah ini," tandas Kwairumaratu. (Fer)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News