Close
Close
Orasi Rakyat News

Koramil 15 Andong Kodim 0724 Boyolali Pantau Vaksinasi Ponpes Nurul Hidayah


Boyolali, Orasirakyat.com
Koramil 15 Andong Kodim 0724 Boyolali Danramil Kapten Inf Budiyanto bersama dengan 5 babinsa  memantau dan mengawal langsung ratusan santri dari pondok pesantren Nurul Hidayah, Desa Sempu Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity di wilayah Andong , Minggu (03/10/2021).

Serbuan vaksinasi kali ini disiapkan sebanyak 200 dosis vaksin, dengan jenis Sinovac tahap satu yang diperuntukkan bagi santriwan maupun santriwati. Vaksinasi kali ini dilakukan oleh Dokter Siswa TNI dibantu petugas vaksinator  tim  UPT Puskesmas Andong yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator. Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dengan usia produktif yaitu 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.


Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di  Halaman Ponpes Nurul Hidayah. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.


Danramil 15 Andong bersama 5 anggota yang hadir di lokasi untuk melaksanakan pengamanan juga memantau jalannya vaksinasi.


"Kegiatan serbuan vaksinasi ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Kecamatan Andong," ucap Danramil.


"Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT," ujarnya.


Sementara itu, salah satu Pengasuh Ponpes Nurul Hidayah Ust. Nur Rohman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Nurul  Hidayah. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News