Close
Close

Camat Kiandarat Buka Pertandingan Piala IKAPPEMA CUP Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Camat Kecamatan Kiandarat, Balkan Kaplale, membuka secara dengan resmi Turnamen futsal IKAPPEMA CUP 2021 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Artafella (IKAPPEMA) Desa Artafella Kecamatan Kiandarat. Pembukaan turnamen tersebut berlangsung pada, Jumat (08/10/2021).


Ketua Panitia pelaksana, Hanafi Rumoga dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi di Kecamatan Kiandarat dan Siritaun Wida Timur, serta desa sekitarnya untuk mengembangkan bakat dan minat para pemuda di Desa. Rumoga menambahkan, Kegiatan yang di gelar bertema "Mari Junjung Tinggi Sportifitas" juga sebagai peningkatan daya kreatifitas dan sportifitas untuk terus di tingkatkan kepada generasi muda.


"Turnamen ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi turnamen ini menjadi salah satu tempat atau wadah silaturahmi antar para pemuda dan menempatkan jiwa sportifitas serta solidaritas dalam diri para generasi muda," jelasnya.


Senada dengan Rumoga, Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Artafella (IKAPPEMA) Desa Administratif Artafella Kecamatan Kiandarat, Umar Rumaday dalam sambutanya  mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan dasar pikir untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh sejumlah pemuda.


"Pemuda adalah aset bangsa dan bagian dari negara ini maka tugas pemerintah untuk kembangkan maka kami pemuda Artafella yang membantu pemerintah dalam kegiatan ini," ucapnya.


Ditempat yang sama, Camat Kiandarat Balkan Kaplale dalam arahannya mengajak para generasi muda untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat yakni dengan cara berolahraga, sehingga wabah covid-19 yang saat ini melanda negeri ini dapat di cegah penyebarannya. 


Selain itu, Kaplale berpesan agar para pemain yang bertanding di pertandingan turnamen Piala IKAPPEMA CUP agar mempertontonkan permainan yang indah untuk masyarakat. 


Sebab turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pecinta olahraga sepak bola, dan juga sebagai wahana penyaring atlet-atlet sepak bola berprestasi di Bumi Ukar Lean khususnya Kecamatan Kiandarat.


“Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh itulah yang menjadi target utama dalam penyelenggaraan Turnamen IKAPPEMA CUP 2021 menyongsong Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia bangkit dari Pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita saat ini. Saya juga mengapresiasi kepada pihak penyelenggara paguyuban IKAPPEMA di Desa Artafella dimana turnamen ini melibatkan klub dari sejumlah desa, baik di Kecamatan Kiandarat sendiri juga yang ada di Kecamatan tetangga Siritaun Wida Timur agar menyuguhkan layanan yang baik kepada tim tamu," ungkap Balkan.


Dikesempatan ini juga, Camat Kiandarat membuka pelaksanaan kegiatan ini dengan melakukan penendangan bola pertama sebagai tanda pembukaan Turnamen Futsal memperebutkan piala IKAPPEMA CUP Tahun 2021.


Hadir pada pembukaan turnamen futsal terdiri dari, Camat Kiandarat Balkan Kaplale, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT Samad Rumakabis, Anggota DPRD Kabupaten SBT Abdul Azis Keliandan, Babinsa Kiandarat Ayadin, Sekretaris Desa Administratif Artafella Abdullah Sukunwatan mewakili Pejabat Kepala Desa Artafella, Sekretaris Negeri Kian M. Yusuf Boufakar Mewakili Raja Kiandarat, panitia pelaksana turnamen bola futsal dan tamu undangan lainnya. (Fer)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News