Close
Close

Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Ajari Anak-Anak Buat Hiasan Dinding di Papua

Skamto, Orasirakyat.com
Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto mengajarkan keterampilan membuat hiasan dinding kepada anak-anak di papua.


Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Pos Kout KM 31 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua. (25/9/2021).


Wadan Satgas menyampaikan, "Dengan mengajarkan kerajinan tangan sejak dini, kami berharap anak-anak akan memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memunculkan ide kreatif yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan", ungkap Wadan Satgas.


Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Sahputra mengatakan kami (Satgas) mengajarkan anak-anak yang sering bermain ke pos untuk berkreasi membuat lukisan yang bahan-bahannya menggunakan biji kedelai, potongan kertas warna dan biji beras.


“Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan menumbuhkan jiwa kreatifitas bagi anak-anak dengan harapan suatu saat keterampilan ini bisa mereka praktekan di rumah atau di sekolah dalam mengolah bahan yang sederhana menjadi hiasan dinding yang cantik", ujar Danpos. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News