Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Sambut Sekolah Tatap Muka, Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Kembali Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !

NTT, Orasirakyat.com
Kegiatan pembelajaran tatap muka kembali diberlakukan oleh pemerintah di beberapa daerah seperti di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, salah satunya SD Khatolik Tasinifu yang sudah membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolahnya.


Menanggapi hal tersebut, anggota satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Oelbinose Serda Izac dan anggota Pos lainnya berkunjung ke SD Khatolik Tasinifu untuk menjadi bantuan tenaga pendidik di sekolah tersebut. Jumat (27/09/2021).


Selain untuk menjadi tenaga pendidik, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat tersebut bertujuan untuk menggugah kembali rasa semangat belajar para siswa di sekolah tersebut dan juga untuk menanamkan kepada siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah.


Sementara itu Danpos Oelbinose menuturkan, "Kegiatan tatap muka ini sudah lama dinantikan oleh para siswa maupun guru, namun yang perlu kita waspadai adalah protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi oleh para siswa, seperti yang kita ketahui bersama bahwa Covid-19 belum sepenuhnya hilang dan kita harus waspadai hal tersebut. Jangan sampai sekolah yang dilakukan tatap muka malah menjadi cluster baru Covid-19 akibat tidak mematuhi protokol kesehatan".


Hadirnya tentara dari Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad disambut antusias oleh para siswa di sekolah tersebut. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama