Close
Close
Orasi Rakyat News

Pemdes Labuang Ajak Warga Ikut Vaksin

Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintah Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupten Buru Selatan telah mengikuti vaksin Sinovac yang digelar Polres Buru, di Lokasi Polres persiapan Buru Selatan, Senin (27/9/21).


Seluruh staf dari sekretaris sampai dengan seluruh kaur sudah di vaksin. Hanya saja kepala Desa Labuang, Muhammad Rentua belum bisa di vaksin dan ditunda karena belum memenuhi syarat.


Kepada wartawan, Kepala Desa Labuang, Muhammad Rentua menuturkan bahwa dirinya sudah membawa seluruh stafnya untuk vaksin. 

"Sudah semua sudah di vaksin, cuma saya saja yang tunda karena sementara saya belum memenuhi syarat," ucap Rentua, Selasa (28/9/21) di Namrole.


Dikesempatan itu, Rentua menghimbau kepada seluruh masyarakat Namrole untuk mengikuti vaksin. Tetapi katanya, sebelum Vaksin masyarakat harus memberi penjelasan sejujur - jujurnya bagi tenaga medis tentang kondisi tubuhnya.


"Kami himbau kepada seluruh masyarakat Desa Labuang, ayo ikut Vaksin, tidak apa-apa. Yang penting kondisi tubuhnya sehat dan masyarakat menyampaikan kondisi kesehatan tubuhnya kepada petugas vaksin dengan jujur," ajak Rentua.


Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Desa Labuang, Stenly Lesnussa. Usai vaksin, Lesnussa juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksin.


Ia tidak memungkiri jika setelah vaksin akan mengalami sedikit reaksi. Namun itu wajar dan normal.

"Jangan terpengaruh dengan informasi hoaks tentang vaksin. Kalau vaksin pasti begini dan begitu itu informasi sesat. Wajar setelah vaksin akan ada sedikit reaksi. Itu hanya bentuk respon tubuh menerima vaksin saja, setelah itu kita tetap aman. Pada prinsipnya vaksin itu aman bagi kita yang telah memenuhi syarat untuk divaksin," tandasnya. (Red)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News