Close
Close
Orasi Rakyat News

Maluku Raih Perunggu Divisi Free Fire Ekshibisi Esports PON XX

Jayapura, Orasirakyat.com
Tim Maluku meraih medali perunggu divisi Free Fire ekshibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.


Saat perlombaan Free Fire yang digelar di GOR Hockey, Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021), tim Maluku yang terdiri dari Ezra Alexander Metekohy, Devolino Papilaya, Petra Pattiwaelapia dan Clifort Mahubessy berhasil menyelesaikan 10 match perlombaan dengan meraih total poin 112 dan 1 kali booyah (pemenang match).


Medali emas diraih tim Sulawesi Tenggara yang mengumpulkan total poin 145 dan 2 kali booyah sedangkan medali perak diraih Bengkulu dengan total poin 136 dan 2 kali booyah.


Manejer Tim Devisi Free Fire ekshibisi Esports Maluku, Yafriady Lumapelumey, Minggu (26/9/2021) mengaku para atlet Maluku sejak awal tidak dibebani target.


“Untuk target sebenarnya atlet-atlet Maluku tidak dibebani target. Yang terpenting adalah lakukan yang terbaik dan ini suatu berkat dari Tuhan kita berhasil meraih medali perunggu. Ini adalah jawaban atas doa-doa dari masyarakat Maluku semua untuk tim free fire di PON XX ini,” ungkapnya.


Ia berharap para atlet terus berlatih dan tampilkan yang terbaik bagi daerah Maluku di event-event berikutnya. 


“Apalagi jika nantinya di PON XXI, cabor esports sudah dilombakan secara resmi,” ujarnya.  


Perolehan medali ini tidak masuk dalam hitungan perolehan medali kontingen Maluku di PON XX/2021-Papua, karena Hapkido merupakan cabang olahraga (cabor) ekshibisi. Perolehan medali yang dihitung berasal dari cabor yang dipertandingkan secara resmi. Maluku mengikuti 14 cabor resmi PON XX/2021. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News