Close
Close

Shuban Harap Pendaftar Anggota Polri di Bursel Semakin Meningkat

Namrole, Orasirakyat.com
Pendaftar Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tahun Anggaran 2024, di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), di harapkan bisa meningkat animonya di bandingkan penerimaan anggota POLRI tahun sebelumnya. 


Harapan tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Resor ( Polres ) Bursel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subhan Amin, kepada wartawan media ini, Kamis, 18 April 2024, di Polres Bursel.  


Dalam keterangannya, Kabag SDM mengaku, penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024 telah di buka, berdasarkan pengumuman Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Lotharia Latif, tentang penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024 di Polda Maluku resmi dilaksanakan mulai dari 25 Maret hingga 19 April 2024 bagi penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) dan 4 sampai 25 April 2024 untuk penerimaan Bintara dan Tamtama Polri.

"Pendaftaran untuk peserta dapat dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id/ dan setelah dilakukan pendaftaran para peserta dapat melakukan verifikasi dan penomoran di kantor Polres Bursel," ujar Subhan. 

Dirinya menyebut, penerimaan terpadu anggota Polri terbuka untuk masyarakat umum yang ada di wilayah Kabupaten Bursel, tentunya sesuai dengan persyaratan yang berlaku, dan khususnya pada Polres Bursel telah melaksanakan rekrutmen yang ke dua, dengan harapan banyak anak daerah di Kabupaten Bursel, menjadi anggota Polri, mengingat sampai saat ini Polres Bursel, memiliki jumlah personil yang belum sesuai dengan DSP atau masih minim.


"Dilihat dari Animo sampai Kamis 18 April 2024 siang, sebanyak 57 orang yang telah mendaftar online dan yang telah terverifikasi sebanyak 20 orang. Maka itu, sebelum waktu penutupan tiba, diharapkan Polres Bursel dapat melebihi pendaftaran Tahun lalu yaitu sebanyak 97 orang pendaftar, dengan cara memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah, melalui media online, sosial media dan memaksimalkan peran bhabinkamtibmas masing-masing Polsek jajaran Polres Bursel, guna mencari peserta terbaik dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Bursel," kata Kabag SDM Polres Bursel ini. 


Selain itu, Polres Bursel juga membuka penerimaan Bintara Rekpro yang ditujukan khusus bagi anak-anak dari Desa adat dan Pulau Terpencil Berpenghuni seperti pada Pulau Ambalau. 


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi hotline Penerimaan Anggota Polri di Bursel dengan No 082398672499. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News