Close
Close

Ini Harapan Walikota Ambon di Musda Muhammadiyah ke 13 dan Aisyiyah ke 7

Ambon, Orasirakyat.com - Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena mengharapkan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat berperan menjadi agen kerukunan dan perdamaian dilingkungan masing-masing di Kota Ambon termasuk dalam mengawal proses pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tahun 2024.


"Hal ini kami sampaikan agar semua proses yang dijalankan dapat berlangsung secara demokrasi, aman dan damai seperti sang surya yang memberi terang di bayangan dan terus memperkokoh sinergitas dan kerja sama dalam tugas dan pengabdian untuk membangun bangsa dan negara khususnya kota Ambon yang kita cintai terutama pembangunan sumber daya manusia baik melalui pendidikan formal maupun dakwah yang dapat meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat sebagai nilai penting dalam membangun kota Ambon," ungkap Wattimena di acara Musyawarah Daerah, Muhammadiyah ke 13 dan Aisyiyah ke 7 Kota Ambon yang berlangsung di gedung Islamic center Rabu (17/5/2023).


Menurutnya, Muhammadiyah dan Aisyiyah diharapkan dapat mendukung dan menyukseskan berbagai kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Ambon, sebab mengingat pemerintah menyadari dengan sungguh-sungguh sebaik apapun kebijakan yang dihasilkan pemerintah sepanjang tidak mendukung partisipasi aktif masyarakat maka itu tidak maksimal.


Kebijakan itu tidak akan berhasil dengan baik, olehnya itu pemerintah kota Ambon mengharapkan Muhammadiyah dan Aisyiyah kota Ambon dapat menjadi mitra kerja pemerintah kota Ambon dan terus bersinergis dan berkolaborasi untuk melakukan berbagai hal di Kota Ambon yang bisa berdampak baik bagi kemajuan masyarakat.


“Selaku pemerintah Kota Ambon pada Musyawarah Daerah yang berbahagia ini kami berharap musyawarah daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Ambon akan mendatangkan segala kebaikan, melahirkan pemimpin yang aman, merumuskan program yang berkualitas, menciptakan kader yang produktif dan tentunya membawa manfaat bagi pengurus, organisasi, bangsa dan negara serta masyarakat khusus kota ambon agar tema memajukan Ambon, mencerahkan Maluku, perempuan ambon bergerak mencerahkan Maluku dapat tercapai pada waktunya,” pinta Wattimena.


Lebih lanjut kata Wattimena, selaku penjabat Walikota Ambon, ia mengapresiasi, berterima kasih dan menyambut pelaksanaan musyawarah daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah kota Ambon tahun 2023.


"Atas nama pemerintah kota Ambon selamat dan sukses atas pelaksanaan musyawarah daerah Muhammadiyah ke 13 dan musyawarah Aisyiyah ke 7 tingkat Kota Ambon, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan pada waktunya dan bukan hanya melahirkan keputusan yang bermanfaat pada kedua organisasi ini ke depan tetapi juga menghasilkan pemimpin yang dapat terus melakukan perubahan mencerahkan organisasi," tandasnya. (JT)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News