Close
Close

Penjabat Bupati Buru dan Kepala Kantor Agama Maluku Kunjungi Desa Wamana Baru

Namlea, Orasirakyat.com - Didampingi Pejabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Maluku lakukan kunjungan ke Desa Wamana Baru, Kecamatan Fena Leisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Kunjungan ini adalah untuk menghadiri launching pengembangan kampung zakat, Kamis (03/03/2023).


Tiba di Desa Wamana pukul 12.00 WIT, Penjabat Bupati Buru dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku dan rombongan disambut dengan tarian cakalele dan tarian sawat. 


Dalam kunjungan tersebut sempat diberikan bantuan bibit kacang tanah untuk warga Desa Wamana yang pada umumnya berkerja sebagai petani.


Dalam arahannya, Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy pun sempat memberikan arahan, dimana dalam arahannya Djlaludin menekankan pada kemampuan untuk melakukan penataan pemerintahan desa, lebih khusus pada upaya untuk menghindari proses pergantian staf pemerintah desa yang tidak sesuai dengan aturan.


“Diharapkan untuk tetap menjaga sinergitas, dan tidak melakukan hal hal yang bertentangan dengan aturan, lebih khusus melakukan pergantian staf desa yang berseberangan dengan aturan yang ada," ungkapnya. 


Fokus pada agenda Program Kampung Zakat yang telah di lauching, Djalaludin pun mengingatkan agar desa ini dapat menjadi penyalur berkat untuk kaum duafa atau orang - orang yang membutuhkan.


"Kami berharap, launching ini tidak sebatas acara seremoni, tetapi ini akan menjadi penyalur berkah kepada pihak yang membutuhkan lebih khusus untuk kaum duafa,” tandasnya. (ED)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News