Close
Close

Safari Jumat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Maluku di Masjid Nurul Mujahidin Permi

Ambon, Orasirakyat.com
Pada Shalat Jumat kali ini Kasubdit Patroli airud Ditpolairud Polda Maluku Kompol H. Akmil Djapa menjadi khatib di Masjid Nurul Mujahidin Permi Ambon. 


Pada kesempatan tersebut Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Maluku Kompol H Akmil Djapa menyampaikan khutbah dengan judul ' Rencana Allah  itu Lebih Indah dari semua rencana'.


Diatas kehendak kita ada kehendak Allah SWT, dan yang pasti terjadi adalah kehendak Allah begitupun juga di atas rencana kita ada rencana Allah dan yang pasti terjadi adalah rencana Allah. Sungguh apa yang Allah berikan kepada hamba-hambanya adalah yang terbaik untuknya, bahkan walaupun kita sudah bergelimang Dosa Allah tetap memberikan yang terbaik untuk kita, hanya saja kita sering salah dalam memahami setiap kejadian," kata Akmil.


Katanya, manusia saat ini menganggap baik segala sesuatu yang diinginkannya padahal hal tersebut buruk untuk kita.


"Hingga Allah tidak memberikannya, karena Allah hanya memberi yang terbaik untuk kita," ujarnya.


Lanjutnya, diantara kesedihan yang banyak menimpa manusia adalah kondisi dimana seseorang mendapatkan sesuatu yang tidak diharapkannya. 


Banyak orang yang berusaha menggapai sesuatu yang kelihatannya baik, ia mati-matian mendapatkannya dan mengorbankan apapun yang ia miliki demi terwujudnya impian itu. Tetapi tanpa disadari hal itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. 


Ketika hal seperti ini terjadi tak sedikit orang yang menyalahkan pihak lain, bahkan Allah, Rabb yang mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-hambanya pun tak luput untuk disalahkan.


"Kita hanya bisa menilai segala sesuatu dari keinginan dan hawa nafsu, jika gagal kita menganggapnya sebuah keburukan, padahal Allah SWT sudah memberikan yang terbaik untuk kita," tambahnya.


Ia menuturkan bahwa Allah SWT berfirman Dalam Alquran surah Al Baqarah :216 yang maknanya Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.


Diakhir khutbah Akmil mengingatkan kepada jamaah semoga apa yang telah kita dengarkan bersama  khutbah maka bisa kita petik hikmahnya dan kita tidak lagi berprasangka buruk kepada Allah swt ketika rencana kita gagal. 


"Ingat bahwa segala sesuatu yang baik datangnya dari Allah dan Rencana Allah itu jauh lebih indah dari semua rencana. Jadi yang namanya Rezeki, Ajal, Amal perbuatan dan nasib celaka atau bahagia sudah ditetapkan Allah sejak kita belum dilahirkan," pungkasnya. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News