Close
Close

Musra DIY Bakal Dihadiri Ribuan Peserta

Ambon, Orasirakyat.com
Musyawarah Rakyat atau Musra XIX di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY yang akan digelar akhir bulan Januari tahun 2023 mendatang bakal dihadiri ribuan peserta.


Selain ribuan peserta yang akan hadir. Musra yang digelar di kota pelajar ini juga akan diramaikan sederet artis dangdut ternama di tanah air.


"Hari ini kami gelar rapat perdana untuk persiapan Musra XIX di Yogyakarta. Jika tidak ada aral melintang caranya bakal di gelar tanggal 28 Januari mendatang. Insya Allah pesertanya sekitar 1.000 hingga 1.500 orang," kata Ketua panitia Musra XIX DIY Toni Triyanto didampingi Bendahara Musra Dwi Nur Hakim usai menggelar rapat di Kabupaten Sleman, Jumat malam 23 Desember 2022.


Menurutnya, Musra mempunyai tujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat siapa calon presiden dan wakil presiden pilihan rakyat dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.


"Disamping itu, Musra juga untuk membahas program prioritas hingga sosok capres. Tentunya, sosok Capres tersebut harus bisa melanjutkan program-program presiden Jokowi yang belum selesai," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan Toni, dalam Musra tersebut akan mengundang presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.


"Tentu beliau berdua akan kita undang. Namun, kami sadar dengan kesibukan keduanya. Mudah-mudah mereka berkenan hadir untuk meluangkan waktu dan menghadiri acara kami tersebut," ungkap Toni.


Saat disingung siapa saja artis yang bakal menghibur peserta Musra di DIY tersebut Toni menjawab diplomatis.


"Ya, kalau artis kita akan undang pedangdut ternama ditanah air. Penyanyi dangdut yang lagi hits saat ini akan kami undang. Artis atau pelawak lokal DIY pun juga akan kita undang," urainya.


Tak lupa, aktivis pergerakan mahasiswa ini meminta doa kepada masyarakat di Yogyakarta agar acara tersebut bisa berjalan aman dan lancar.


"Pertama, tentu kami sebagai panitia Musra mohon doa agar acara itu bisa berjalan aman lancar. Kami juga kulon nuwun terlebih dahulu kepada masyarakat di Yogyakarta untuk menggelar acara Musra," ucapnya.


Toni berharap, Musra di Yogyakarta kali ini bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.


"Itu paling penting. Dampak perekonomian warga masyarakat di Yogyakarta mudah-mudahan bisa terangkat dengan acara ini," demikian Toni Triyanto. (Wit)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News