Close
Close

Utrecht Kota Belanda Menunggu Fakultas Kedokteran Unpatti

Ambon, Orasirakyat.com - Terkait akan dihadirinya Pameran Pendidikan di Utrecht kota Belanda dengan beberapa Fakultas di Universitas Pattimura, Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon tentunya dengan ciri khas Kepulauan sudah mempersiapkan berbagai hal guna mempromosikan Indonesia dan Provinsi Maluku.


Di samping itu, kehadiran Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura juga sekaligus sebagai Duta Indonesia untuk menarik simpati dunia luar untuk bersama-sama menjalin kerjasama dalam bidang Kesehatan, dan tentunya untuk kemajuan Provinsi Maluku dan Negara Indonesia.


Dekan Fakultas Kesehatan Univesitas Pattimura Ambon DR. dr. Bertha. J.Que, yang ditemui media ini di halaman Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon usai kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun, Sabtu (12/11/2022) mengatakan bahwa, ini bagian dari pameran pendidikan, dan itu diikutkan oleh beberapa fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik Universitas Pattimura Ambon. 


Dimana tujuannya mempromosikan Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon sehingga bisa menarik perhatian dan simpatisan publik luar sehingga kedepannya ada mahasiswa dari luar negeri yang datang berkuliah di Universitas Pattimura Ambon.


“Itu yang didorong pihak Universitas Pattimura dalam hal ini Rektor,," ungkapnya. 


Kata Bertha, untuk menuju ke sana, tentunya telah dipersiapkan segalanya dimana dengan ciri khas Provinsi Maluku yakni Dokter Kepulauan.


"Kebetulan juga, untuk saat ini, tidak ada di tempat lain, yah itu yang akan kita (Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon) bawakan sebab kita ketahui bersama, mereka dari luar itu senang dekat dengan alam," ujarnya.


Kedepannya, jika tidak ada halangan, pihaknya akan berangkat untuk menyukseskan misi tersebut. Dia berharap ada dukungan dari semua pihak sehingga semua bisa bejalan dengan baik.


"Kami akan berangkat tanggal 19 November 2022. Doakan kami, semoga semuanya berjalan lancar dan segala sesuatu yang dirancang untuk kemajuan Universitas Pattimura Ambon bisa terwujud," tandasnya. (OR/JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News