Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Kuota Berkurang, Ini Harapan Bupati SBT




SBT, Orasirakyat.com
Kuota Calon Jama'ah Haji Kabupaten Seram Bagian Timur mengalami pada musim haji tahun 1443 H/2022 Masehi mengalami penurunan. Hal ini mendapat tanggapan serius dari Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas pada pelepasan Jama'ah Haji yang berlangsung pada, Minggu (19/6/2022) 


Ditemui Wartawan pasca Pelepasan Jama'ah Calon Haji, Bupati Seram Bagian Timur dua periode ini mengatakan, Pemerintah Daerah akan membangun komunikasi dengan semua pihak, sehingga kedepannya dapat menambah kuota Calon Jemaah Haji bagi Kabupaten Seram Bagian.


"Kita berharap kedepan ada komunikasi antara pemerintah Daerah dengan kementerian Agama sendiri, maupun dengan pemerintah Provinsi," kata Keliobas saat ditemui didepan gedung serbaguna dinas kesehatan SBT.


Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap Jama'ah Calon Haji di Daerah ini, maka harus dibentuk tim pemantau jama'ah Calon Haji Daerah dan Tim kesehatan Haji Daerah (TKHD) sehingga dapat mendapingi calon Jama'ah Haji, mulai dari keberangkatan sampai sekembalinya mereka dari tanah suci


"Harus bentuk Tim pemantau haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), agar membimbing jaamah haji mulai dari Daerah sampai ke tanah suci," Kata Bupati


Untuk diketahui, pelepasan calon Jama'ah Haji pada tahun ini, untuk Kabupaten Seram Bagian Timur sebanyak 46 orang, sehingga terjadi kekurangan kuota berkisar 50% dari tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 100 orang calon Jama'ah Haji. Hadir pada Pelepasan Calon Jama'ah Haji ini terdiri dari Para Pimpinan OPD, Kepala Kejari SBT, Anggota DPRD, serta Keluarga para Calon Jama'ah haji. (FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama