Close
Close
Orasi Rakyat

Kanwil Kemenkumham Maluku Kukuhkan Tim Pora Laut dan Udara Tahun 2022



Ambon, Orasirakyat.com
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku, HM Anwar mengukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Laut dan Udara Maluku tahun 2022.


Pengukuhan ini berlangsung di Ballroom Hotel Santika Ambon, Jumat (23/06).


Anwar dalam sambutannya mengatakan A warga negara yang bertanggung jawab untuk menjaga tegaknya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Ditegaskan, bahwa sesuai surat Edaran Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana tentang kemudahan Keimigrasian dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 tidak menutup kemungkinan akan mengganggu stabilitas, keamanan dan ketahanan nasional. 


Olehnya dituntut kesadaran dalam hal ini untuk merapatkan barisan dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing yang datang baik melalui udara maupun laut.

“Sebagai bentuk pengawasan bersama terhadap hal ini dalam menjaga kedaulatan Indonesia perlu adanya sinergitas antar instansi pemerintahan. Kerjasama ini perlu ditingkatkan terkait kerawanan yang terjadi,” tegas Anwar.


Selanjutnya kepada Tim Pora Laut dan Udara Tahun 2022 yang telah dikukuhkan, Anwar berpesan agar kerjasama dan koordinasi harus terus dijaga dan kerja tim sangat dibutuhkan dalam melakukan pengawasan.


“Kerjasama dan Koordinasi tugas yang diemban harus terus dijaga, karena kedaulatan negara berada pada pundak saudara. Saya yakin dan percaya saudara dapat bertugas dengan baik” tutup Anwar.

Usai memberikan sambutan, Kakanwil kemudian menyerahkan secara langsung plakat penghargaan kepada PT. Pelindo dan PT. Angkasa Pura atas partisipasi dalam melakukan pengawasan orang asing di Pelabuhan dan Bandara.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Inteligensi dan Penindakan Keimigrasian Dedi Asnedi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon Armand Armada Yoga Surya, Asisten Administrasi Umum Walikota Ambon Rulien Evrien Purmiasa, dan undangan dari beberapa kalangan. (JP)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post