Close
Close
Orasi Rakyat News

Lantik Pengurus Daerah LASQI SBT, ini Harapan Bupati



SBT, Orasirakyat.com
Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas melantik pengurus Daerah LASQI SBT. Pelantikan dan rapat kerja pengurus Daerah LSQI SBT dibawah kepemimpinan, Ny.Yulia Misa Keliobas tersebut berlangsung pada, Senin (07/03/2022) di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT.


Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Daerah Lembaga seni dan qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Seram Bagian Timur kali ini dengan Tema "Penguatan Kelembagaan LASQI yang Modern, Mandiri dan Profesional". 


Bupati SBT dalam sambutannya mengatakan, kedepan LASQI bukan hanya sekedar melaksanakan kegiatan-kegiatan Vestifal, namun harus membangun kekuatan besar untuk membangun generasi muda khusunya di Kabupaten Seram Bagian Timur, terutama perannya dalam mengembangkan dan melestarikan seni budaya Islam.


"LASQI kedepan tidak hanya melaksanakan Vestifal semata, tetapi LASQI dituntut untuk menjadi sebuah kekuatan dakwah yang dapat membangun generasi muda bangsa di Daerah ini," harap Bupati.


Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati menginginkan kehadiran LASQI bukan hanya sekedar Lembaga yang bergerak dalam pengembangan minat dan bakat, namun lebih dari itu, LAQSI diharapkan hadir sebagai wadah filterisasi pada generasi muda di era globalisasi.


"LASQI diharapkan pula berfungsi sebagai filter dalam menakar dan melawan arus globalisasi seni yang cenderung mengarah kepada mengadopsi nilai kebarat-baratan," ucap Bupati.


Hadir pada pelantikan dan rapat kerja ini terdiri dari, Sekda SBT, para pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab SBT, para Camat se-Kabupaten Seram Bagian Timur serta perwakilan pengurus LASQI Kecamatan. (OR/FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News