Close
Close
Orasi Rakyat

Arifin Latbual Dilantik Sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah



Namlea, Orasirakyat.com
Arifin Latbual dilantik menjadi ketua dewan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buru, Rabu (30/3/22).


Pelantikan berlangsung di Aula kantor Bupati Kabupaten Buru.


Assayatri Almodar, Sekertaris Dewan pimpinan Wilayah PD Pemuda Muhamadiyah Maluku , mewakili ketua Wilayah melantik Pengurus Pemuda Muhammadiyah kabupaten Buru periode 2022-2026 Arifin Latbual sebagai ketua dan Ismail Fua sebagai sekretaris.


Turut hadir dalam acara pelantikan dan Rapat kerja Pengurus Pemuda Muhammadiyah kabupaten Buru ini, Drs Arman  Asisten (III Setda Kab. Buru), Nawawi Tinggapi (staf   Ahli) dan para pimpinan OPD di lingkup Pemda Buru,  Mukanya AL-Amin (Ketua bidang organisasi pimpinan pusat  Pemuda Muhammadiyah) H. Latua pimpinan wilayah (PWM) Maluku), Munir Soamole (ketua KPU Buru), Jaidun Saanun (Ketua KAHMI Buru), Bisri As SHIDDIQ Latuconsina  (NU  Maluku), para pimpinan OKP Cipayung HMI, IMM, GNMI dan KHAMI.


Arfin Latbual dalam sambutannya mengatakan pada pelantikan kali ini, generasi muda dituntut untuk menjawab tantangan global.


Kata Latbual, kecanggihan IT dan teknologi semakin canggih sehingga pemuda harus bersinergi dan tidak mudah dibodohi.


"Kami Pemuda Muhammadiyah insya Allah akan bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh stakeholder membicarakan isu kesejahteraan rakyat, lima pita yang dibicarakan bahwa kader Muda Muhammadiyah yang pertama harus memiliki kapasitas dan integritas mengajar Islam yang wasafia," ucapnya.


Lanjutnya, kepada kapada kader Muhammadiyah menjadi harus menjadi Agen of Change dan Agen of Control sehingga dapat bersama dengan pemerintah dan Rakyat membangun Bupolo, negeri yang sama-sama dicintai.


"Sehingga apa yang menjadi cita kesejahteraan rakyat dapat di penuhi," kata Latbual.


Sementara sambutan Bupati Buru, Ramly Umasugi yang dibacakan langsung oleh Assisten III, Drs Arman Buton Asisten, menyampaikan permohonan maaf dari bupati karena tidak bisa menghadiri acara pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buru sebab sedang berkunjung ke desa Pela kecamatan Batabual.


Dalam sambutan Bupati, ia menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Buru mengucapkan selamat atas pelantikan ketua pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buru periode 2022-2026. 


Ia pinta, semoga pelantikan ini benar-benar semakin meningkat kualitas Pemuda Muhammadiyah dalam mengimplementasikan pembangunan fisik jasmaninya , mentalnya baik di daerah maupun luar organisasi.


 

"Terima kasih kepada Ketua dan pengurus pemuda Muhammadiyah periode sebelumnya atas sumbangsih selama ini dimana telah berkontribusi dalam pembangunan kepemudaan di Kabupaten Buru, tentunya sekalipun tidak lagi jadi pengurus kontribusi di maksud baik kualitas maupun kuantitas tidak boleh berkurang sedikit," pintanya.


"Kami berharap agar semakin meningkatkan partisipasi aktifnya, harus saling memperkuat mengisi, melengkapi dengan Pemda Buru serta pemangku kepentingan terkait pembangun negeri Bupolo sehingga semakin maju dan makmur kian cemerlang dan gemilang," tambahnya.


Ia mengungkapkan, persoalan yang dihadapi generasi muda saat ini yakni, kenakalan remaja, pergaulan bebas dan narkoba, merupakan beberapa contoh yang membutuhkan peran  pemuda Muhammadiyah.


"Kami minta untuk segera bekerja melaksanakan tugas tentunya, kerja keras, kerja cerdas, karja tuntas dan kerja ikhlas serta sesuai ketentuan organisasi," pungkasnya.


"lakukanlah langkah-langkah inovatif yang dapat mendorong langkah organisasi bagi masyarakat khususnya bagi generasi muda di bumi Bupolo," tandasnya. (MT)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post