Close
Close

BIN Lakukan Vaksinasi 2000 Lebih Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang




Tangerang, Orasirakyat.com
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bersama Puskesmas Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/1/22), masih terus melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di beberapa sekolah seperti SDIT Darur Archam, SDN Rajeg 1 dan SDN Tanjakan 1 Kecamatan Rajeg. 


Setidaknya ada 2.286 anak sekolah dasar yang di vaksin oleh BIN. Dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun banyak kejadian unik dimana anak - anak ketakutan jarum suntik sampai menangis. 


Personil BIN kemudian membantu menenangkan anak yang ketakutan dan terus memotivasi mereka agar berani divaksin. Hasilnya kegiatan berjalan lancar dan sukses.


Kepala Posda Kabupaten Tangerang, Abdullah Yulizar mengatakan, anak-anak termasuk kelompok rentan dan Pemerintah berkomitmen untuk melindungi dari serangan pandemi COVID-19.


"Pembelajaran tatap muka (PTM) sudah mulai bahkan direncanakan masuk 100% sehingga vaksinasi perlu terus digalakkan sebagai upaya perlindungan. Apalagi sekarang tren varian Omicron terus meningkat, dengan vaksin anak-anak akan memiliki kekebalan atau imunitas sehingga mengurangi resiko" tuturnya. 


Pihaknya menghimbau pihak Sekolah dan orang tua murid  untuk tetap waspada disiplin melaksanakan protokol kesehatan baik di sekolah maupun di tempat umum. 


"Tetap disiplin menerapkan prokes baik disekolah maupun di tempat umum," himbaunya. (Red)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama