Close
Close
Orasi Rakyat

INKADO SBT Sabet Dua Medali Emas





SBT, Orasirakyat.com
Penyerahan Medali emas kepada para atlit Karateka Inkado Dojo Polres Seram Bagian Timur (SBT), pada dua kejuaraan Daerah diantaranya Kejuaraan Daerah Karateka Forki Maluku Tengah dan kejuaraan Daerah Karate kata Inkado Maluku piala ketua PTUN Ambon II berlangsung gembira. Penyerahan medali tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten SBT, Kamis (07/10/2021)


Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar selaku Ketua Pembina Joko Karate Inkado Polres SBT, dalam sambutannya mengatakan, bela diri merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang sangat menyehatkan tubuh.


Selain itu dapat menjaga keselamatan diri, Cabor seperti ini harus diperhatikan dengan baik, dari pada melakukan aktivitas lain yang tidak bermanfaat.


"Kegiatan bela diri sehat juga memiliki nilai lebih yakni dapat membanggakan Orang Tua, selain itu juga kita bisa berjaga-jaga dalam keselamatan diri kita semua. Kegiatan seperti ini harus lebih lagi diperhatikan dari pada melakukan aktivitas yang kurang bermanfaat seperti bermain game," kata Kapolres.


Sementara Ketua FORKI SBT, Ahmad Voth yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD SBT, pada kesempatan tersebut meminta maaf karena dirinya tidak dapat terlibat langsung selama pelaksanaan kegiatan ini, karena dirinya disibukan dengan tugas-tugas sebagai wakil Rakyat.


Namun dirinya merasa bangga karena para para atlet dapat memberikan yang terbaik, sehingga pada kesempatan tersebut, dirinya memberikan bonus kepada para Pemenang sebagai bentuk apresiasinya.


"Selaku Ketua FORKI saya menyampaikan permohonan maaf karena pada saat ikut event ini saya tidak terlibat langsung karena tugas kedewanan saya. Saya sangat bangga sebagai ketua FORKI dan sekaligus memberikan apresiasi kepada para atlit dan saya akan memberikan 5 juta rupiah sebagai bentuk bonus dan dukungan saya," ucap Voth.


Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan SBT, Sudir Rumanama dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2022 mendatang kita harus memperhatikan turnamen-turnamen berikutnya, karena tanpa fasilitas yang memadai, para atlet ini berhasil dan membanggakan nama Kabupaten SBT. Dirinya berharap, prestasi yang saat ini diraih kedepannya harus terus dipertahankan.


"Alhamdulillah adik-adik telah memberikan yang terbaik, kami dari Dinas pendidikan merasa berterima kasih dan kami merasa malu karena apa yang dihasilkan hari ini kami tidak pernah memberikan fasilitas apapun. Insyaallah pada tahun 2022 saya akan beckup pada turnamen berikutnya dan akan kita rencanakan untuk tahun depan, Apa yang adik-adik dapatkan hari ini terus dipertahankan dilatih terus sehingga menjadi prestasi dan membawa nama baik Kabupaten SBT," ucap Rumanama.


Untuk diketahui, Karateka Kata FORKI Maluku Tengah berhasil menyabet 1 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu. Sementara untuk Kejuaraan Daerah Karate Kata Inkado Maluku Piala Ketua PTUN Ambon II berhasil meraih 1 medali emas, 3 medali perak dan 7 medali perunggu.


Hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari, Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Andre Sukendar, Ketua FORKI SBT Ahmad Voth, Ketua KONI SBT Said Muhammad Almahdaly dan Ketua KSH INKADO, Bripka Irfan Keliwoy serta Wakapolres Seram Bagian Timur. (Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama