Close
Close
Orasi Rakyat News

Ajak Kerja Sama Tokoh Agama, Pangdam XII/Tpr Dorong Capaian Vaksinasi

Pontianak, Orasirakyat.com
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto,  mengajak para tokoh agama dapat bekerjasama dengan Kodam XII/Tpr untuk mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat.


Demikian hal itu terpantau saat Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang didampingi Kabintaldam XII/Tpr dan Dandim 1207/Ptk berkunjung ke Sekretariat MUI Kalimantan Barat dan Uskup Agung Pontianak.


Disamping bersilaturahmi, dalam kunjungan ini, Pangdam XII/Tpr mengajak kepada Ketua MUI Kalbar,  M Basri Har dan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus untuk dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. 


Pangdam katakan, saat ini cakupan vaksinasi di sejumlah Kabupaten di wilayah Kalimantan Barat masih rendah, belum sesuai dengan target untuk memperoleh kekebalan kelompok. Untuk itu, Pangdam mengajak MUI Kalbar dan Uskup Agung Pontianak dapat bekerjasama dalam vaksinasi.


"Nanti tinggal hubungi Kodim-Kodim. Kita siap datang untuk vaksinasi. Dimana pun tempatnya kita siap, kalaupun tidak ada tempatnya bisa juga dialihkan di Kodim terdekat," ucap Pangdam.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 selain juga penerapan protokol kesehatan yang ketat.


"Vaksin ini tidak mencegah kita untuk tidak terpapar. Namun dengan vaksin kita mengurangi resiko kefatalan dari terpapar virus Covid-19," pungkasnya. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News