Close
Close
Orasi Rakyat

Sosialisasi Dan Vaksin Terhadap Siswa/siswi Mulai Dilaksanakan






Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Sebelum melakukan vaksin terhadap para Siswa dan Siswi, diawali dengan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Plt.Sekda SBT, Jafar Kwairumaratu dan Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Andre Sukendar, S.I.K. Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman SMP Negeri 4 SBT pada, Senin (13/9/2021)


Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10:00 WIT ini dihadiri oleh para Siswa/Siwa maupun para Guru. Plt Sekda SBT Jafar Kwairumaratu dalam arahannya, mengajak para Siswa/siswi beserta keluarga untuk tetap menjaga kondisi kesehatan,


"Mari sama-sama menjaga diri kita dan keluarga kita, sehingga Kita akan jadi orang baik di negeri kita ini," kata Kwairumaratu.


Dihadapan para Siswa/siswi, Kwairumaratu yang juga kepala Dinas PMD SBT ini menambahkan, Sumber daya Manusia yang paling terbaik menurutnya terletak pada perilaku seseorang, selain itu vaksin yang menjadi program pemerintah saat ini untuk menjaga kesehatan kita, baik pada keluarga maupun diri sendiri.


"SDM yang baik menurut saya adalah perilaku kita. Vaksin itu satu hal yang baik untuk menjaga diri kita," ucapnya.


Ditempat yang sama, Kapolres SBT dalam sambutannya mengatakan, saat ini vaksin sudah bisa diperuntukan untuk Anak-anak usia 12 tahun - 17 tahun. Selain itu, orang nomor satu di Mapolres SBT ini menghimbau kepada Para Siswa/siswi agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang dilakukan.


"Sekarang sudah bisa dilaksanakan kepada anak yang berusia 12 tahun. Terus gunakan masker, atur jarak, dan cuci tangan," kata Kapolres.

Kapolres pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh Siswi/siswi agar dapat menyampaikan kepada keluarga, bahwa vaksin yang digunakan tersebut aman dan halal sehingga setiap orang harus di vaksin.


"Sampaikan kepada keluarga, kita wajib divaksin, karena vaksin aman dan halal," ajaknya.


Hadir pada kegiatan tersebut terdiri dari, Plt. Sekda Jafar Kwairumaratu, Kapolres SBT AKBP  Andre Sukendar, S.I.K., Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Sidik Rumalowak, Kepala Dinas Kominfo SBT M. Syukur Kilwarany, Kepala Dinas Kesehatan Samun Rumakabis dan Kepala KUA Bula. Pada kegiatan hari ini, 20 orang siswa/siswi mulai divaksin. (FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama