Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Musrenbang RPJM, Ini Harapan Ketua DPRD SBT






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !

SBT, Orasirakyat.com
Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2021-2026 mulai dilaksanakan, hal ini mendapat tanggapan serius Ketua DPRD SBT, Noaf Rumauw dalam Sambutannya pada pelaksanaan Musrembang yang digelar pada, Sabtu (18/9/2021) di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT.


Rumauw dalam Sambutannya mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seram Bagian Timur berharap. Rencana yang dimasukan dalam RPJMD dapat menjawab seluruh permasalahan Ekonomi yang saat ini dirasakan oleh Rakyat, serta segala beragam ketimpangan pembangunan yang nyata terjadi ditengah-tengah Rakyat saat ini.


"DPRD berkeinginan agar seluruh rencana yang dituangkan dalam RPJMD tahun 2021-2021 harus mampu menjawab segala bentuk permasalahan ekonomi dan ketimpangan pembangunan yang nyata dirasakan oleh Masyarakat," tutur Rumauw.


Selain itu, RPJMD harus mengakomodir program berbasis prioritas pembangunan mendasar, sebagai wujud konektifitas antar wilayah, dalam rangka mengurai masalah keterbelakangan dan keterisolasian di Daerah ini. dapat menciptakan lapangan kerja yang luas, sehingga dapat mempersempit disparitas dan kesenjangan Ekonomi di Kabupaten Seram Bagian Timur, sehingga RPJMD semestinya dijadikan sebagai pijakan untuk kemajuan di Daerah ini


"RPJMD harus dijadikan sebagai landasan pijak kita bersama untuk meretas jalan menuju kemajuan, sebuah cita-cita besar untuk mewujudkan konektifitas antar wilayah guna meruntuhkan tembok keterbelakangan dan keterisolasian, menciptakan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya guna memperkecil disparitas dan kesenjangan ekonomi Masyarakat," Ucap Politisi PKS ini 


Untuk mewujudkan semua itu, DPRD dan Pemerintah Daerah harus bersinergi dan membangun hubungan baik antara eksekutif dan legislatif, dalam konteks kemitraan, menjaga integritas dalam pelayanan Publik. Dan yang lebih penting lagi yakni, menjaga kondusifitas keamanan dan stabilitas politik di Daerah ini, sehingga semuanya harus bergandengan tangan.


"Diatas kesemuanya itu, maka sudah tentu kita harus tetap bergandengan tangan, membangun hubungan yang harmonis dalam nuansa kemitraan, menjaga integritas, dan etos kerja dalam pelayanan publik, serta yang lebih penting lagi adalah menjaga kondusifitas keamanan dan stabilitas politik," harap Noaf.


Hadir dalam Musrenbang RPJMD ini terdiri dari para pimpinan OPD, tim penyusun RPJM, Anggota DPRD SBT, Perwakilan Bappeda Provinsi Maluku, serta para tamu undangan lainnya. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama