Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kadis Ketahanan Pangan Panen Perdana Program P2L






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !


SBT, Orasirakyat.com
Kepala Dinas Ketahan Pangan Seram Bagian Timur (SBT), Mirnawati Derlen hadiri panen perdana Pekarangan Pangan Lestari (P2L) milik kelompok Winarang Negeri Hote, Kecamatan Bula Barat. Panen perdana tersebut berlangsung pada, Rabu (15/9/2021)


Derlen menjelaskan, program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Wainarang Negeri Hote, merupakan bagian dari pemanfaatan lingkungan sekitar yang harus dilakukan oleh Masyarakat. Karena hal ini secara tidak langsung telah menyediakan pangan untuk masyarakat, apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini.


"Pemanfaatan lingkungan itu sangat penting, jika ini terus dilakukan maka ketersediaan pangan sudah tersedia," kata Derlen didepan para Anggota kelompok.


Dihadapan para kelompok Wainarang, Derlen mengatakan, para Ibu-ibu dalam proses penanaman harus memiliki pengetahuan yang mumpuni, sehingga tanaman yang dihasilkan pun baik dan maksimal. Diharapkan para Anggota kelompok harus rajin membaca dan mendengar, sehingga dijadikan sebagai bahan dalam bercocok tanam.


"Ibu-ibu harus punya pengetahuan, banyak membaca dan banyak mendengar," kata Mirnawati.


Menurutnya, sayur mayur yang dihasilkan dari program Pekarangan Pangan Lestari (P2L), dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari. Selain kebutuhan rumah tangga, hasil panen dari kelompok ini bisa dipasarkan alias dijual sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

"Untuk kebutuhan gizi keluarga selalu ada, selain dari konsumsi sehari-hari, bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan lainnya," ucap Derlen.


Hadir pada kegiatan panen perdana tersebut terdiri dari, Kepala Dinas Ketahan Pangan Mirnawati Derlen, Perwakilan PKK Kabupaten SBT, Penjabat Pemerintah Negeri Hote Ahmad Yani Paitaha, PKK Negeri Hote, kelompok Wainarang serta penyuluh dari Dinas Pertanian SBT. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Scroll to Top