Close
Close
Orasi Rakyat

Dua Balita Di Pulau Kelang SBB Diduga Menderita Gizi Buruk






Lagu Terbaik Tahun 2021

Piru, Orasirakyat.com
Dua balita di Pulau Kelang Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku diduga menderita gizi buruk dengan kondisi memperhatikan.


Kedua balita tersebut yakni, Wa Uswa belita asal dusun Tomi - Tomi desa Tahalupu dan Naufal asal Pulau Rahai desa Soleh diduga menderita gizi buruk dimana tubuhnya terlihat kurus dan berat badannya tidak normal.


Padahal dengan umur kedua balita tersebut, seharusnya berat badan normal sudah capai 10 Kg bukan sebaliknya 5 Kg seperti yang dialami Wa Uswa dan Naifal. 


Penderita gizi buruk yang di alami oleh dua balita diketahui kurang lebih tiga hari oleh pihak pustu, dan saat ini kedua balita tersebut dalam pengawasan tenaga medis pada pustu setempat. Belum ada tindakan tindakan serius yang dilakukan oleh pihak Puskesmas yang di nahkodai Hany Nurlette.


"Sampai saat ini tidak ada perawatan intensif dari pihak puskesmas terhadap tiga balita penderita gizi buruk tersebut," ungkap salah satu warga yang enggan namanya dipublikasikan kepada media ini.


Dikatakan, pelayanan di pustu tidak sama dengan pelayanan yang ada di Puskesmas setempat, di Pustu minimnya peralatan bahkan makanan tambahan untuk diberikan kepada kedua balita juga tidak ada.


"Katanya pihak medis sudah laporkan, dan pihak Puskesmas datang untuk melihat saja tanpa tanpa tindakan yang diambil pihak Puskesmas. Dalam hal ini Hany Nurlette sebagai pimpinan Puskesmas Tahalupu yang membawahi pustu yang ada di wilayah kerjanya." jelasnya. 


Sampai berita ini di publikasikan, kepala Puskesmas Tahalupu Hany Nurlette belum dapat dikonfirmasi. (Fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama