Close
Close
Orasi Rakyat

Sistem Ganjil Genap Diberlakukan, Polda Maluku Vaksinasi 981 Orang






Lagu Terbaik Tahun 2021


Ambon, Orasirakyat.com  
Sejak diberlakukan sistem ganjil genap yang dimulai sejak Senin (12/7/2021), Polda Maluku melalui Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon, berhasil melakukan vaksinasi massal terhadap  981 orang.


Pelayanan vaksin gratis yang dilakukan pada Gerai Vaksinasi Presisi di Lapangan Polda Maluku, Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, dikhususkan kepada warga dengan tahun lahir genap dan esoknya, Selasa (13/7/2021) besok,  untuk warga dengan tahun lahir ganjil.


Dalam proses vaksinasi gratis sejak pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 WIT dalam  pelaksanaannya diamankan oleh sejumlah personil  Polda Maluku. 


Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantry Yulianto, di sela-sela memimpin apel pengecekan anggota pengamanan vaksinasi massal, mengingatkan personil untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan. 


"Dalam penggunaan masker harus minimal dilapis dua, mengingat saat ini tingkat kerawanan Covid-19 yang terpapar sangat tinggi di Maluku," pinta Antonius kepada personil pengamanan.


Pada apel pengecekan personil pengamanan tersebut, perwira tiga melati di pundaknya ini juga membagi tugas yang harus dijalankan. 


"Terdapat 10 tenda yang berada di lapangan, masing-masing 5 personil mengisi satu tenda, dan membantu mengarahkan masyarakat yang masih berkerumunan di tenda," pintanya.


Para personil yang bertugas di tenda, juga diminta untuk dapat berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Bidang Dokkes Polda Maluku maupun Rumkit Bhayangkara. 


"Apabila ada masyarakat yang belum paham tentang tata cara pengisian blangko dengan memfalidasi data, agar dapat dibantu," harapnya.


Pihaknya juga mengingatkan kepada petugas pengamanan, kalau vaksinasi hari ini diperuntukan untuk warga yang memiliki tahun lahir genap.


"Serbuan vaksinasi massal Presisi Polda Maluku ini diikuti oleh masyarakat terbagi dalam dua bagian yaitu dengan tahun lahir genap dan ganjil," sebutnya.


Antonius menambahkan, hari ini Rumkit Bhayangkara Ambon berhasil melakukan penyuntikan vaksinasi kepada sebanyak 981 orang.


"Pada hari ini sebanyak 981 orang divaksinasi menggunakan Vaksin Sinovac," tandasnya. (05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama