Close
Close
Orasi Rakyat

Pemuda Bursel Minta Bupati Copot Sekwan Hadi Longa






Lagu Terbaik Tahun 2021

Aser Biloro 

Namrole, Orasirakyat.com
Pasca tidak hadirnya mantan Bupati Bursel Dua Periode, Tagop Sudarsono Soulisa dan para Tokoh pemekaran di Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Bursel ke 13 Tahun, menandakan bahwa Sekwan Bursel, Hadi Longa sudah tidak menghargai jasa para Tokoh yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi terbentuknya Kabupaten Bursel.


Ini menandakan Hadi Longa sudah tidak pantas menduduki jabatan Sekwan karena sudah tidak menghargai jasa Tokoh-Tokoh pemekaran kabupaten Bursel yang mana atas jasa merekalah saat ini jabatan Sekwan dapat ia nikmati.


Akibat ulahnya itu, Aser Biloro, salah satu pemuda Bursel mendesak agar Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily mencopot Hadi Longa dari jabatannya sebagai Sekwan.


"Bupati Bursel harus mencopot Sekretaris DPRD Kabupaten Bursel dari jabatannya karena telah mencoreng eksistensi para Tokoh pemekaran kabupaten Bursel karena tidak mengudang mereka untuk menyaksikan paripurna bersama menyambut hari lahirnya kabupaten Bursel ke 13 tahun," ucap Biloro kepada media ini di Namrole, Kamis (22/7/21).


Menurut Biloro, tindakan Sekwan telah melecehkan semangat dan eksistensi para pejuang-pejuang  pemekaran kabupaten Bursel yang sudah bersusah paya berkorban nyawa dan tenaga hanya untuk mensejahterakan masyarakat Bursel.


"Bupati dan wakil Bupati Bursel harus mengevaluasi kinerja Sekwan. Ini pelecehan bagi para pejuang pemekaran dan bagi kami masyarakat Bursel," paparnya.


Katanya, tanggal 21 Juli 2021 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Bursel untuk bergembira menyambut hari lahirnya kabupaten Bursel yang ke 13 tahun.


Namun paripurna istimewa itu kemudian dicoreng dan dilecehkan oleh Sekwan karena tidak menghadirkan para Tokoh pemekaran, maupun keluarga mereka.


"Bagi kami Bursel mau maju harus menghormati para pahlawannya yang telah gugur, dan berkorban memperjuangkan pemekaran kabupaten ini. Jangan diabaikan perjuangan mereka, itu pelecehan terhadap sejarah," tandasnya.


Ia kembali menekankan agar Bupati Bursel, Safitri Malik soulisa mencopot jabatan Hadi Longa dari jabatan Sekwan karena tidak mampu menghargai jasa para Tokoh pemekaran terkhususnya mantan Bupati Bursel dua periode, Tagop Sudarsono Soulisa yang mana sudah memberikan jabatan Sekwan tersebut bagi Hadi Longa.


"Bupati Bursel harus mencopot Hadi Longa dari jabatan Sekwan karena sangat cepat melupakan jasa parah Tokoh pemekaran. Tindakan ini merupakan embrio - embrio yang harus di kebiri sehingga tidak terjadi lagi di kemudian hari," tandasnya. (OR/01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama