Close
Close
Orasi Rakyat

KM Tidar Kandas Di Perairan Namlea






Lagu Terbaik Tahun 2021


Namlea, Orasirakyat.com
Kapal PT. Pelni, KM. Tidar kandas di perairan pelabuhan Namlea Kabupaten Buru, Maluku, Senin 26 Juli 2021.


Insiden ini terjadi setelah KM. Tidar tiba di pelabuhan Namlea pada pukul 10.00 WIT, kemudian ingin bertolak dari pelabuhan Namlea dengan tujuan Ambon pada pukul 12.30 WIT.


Namun, kapal tersebut kemudian kandas hanya beberapa meter dari pelabuhan Namlea.


Kapal yang memuat penumpang sekitar 500 lebih ini terlihat semakin miring ke kiri hingga Pukul 17.00 WIT, dan belum juga ada tindakan dari pihak PT. Pelni.

Kepala operasional pelabuhan cabang Namlea, Sucipto yang di mintai keterangan, mengatakan bahwa kapal tersebut kandas karena saat ingin keluar dari pelabuhan Namlea, kapal terbawa angin ke kanan sehingga masuk pada area laut yang dangkal.


"Kapal terbawa angin saat hendak meninggalkan pelabuhan, lalu bergeser ke kanan sampai di areal dangkal," ungkap Sucipto.


Dia menjelaskan, didalam kapal tersebut ada sekitar 64 orang penumpang asal Namlea, dimana 31 tujuan Ambon dan yang lain tujuan Bau Bau dan Makasar.


"Kami masih menunggu perintah dari PT. Pelni pusat untuk proses evakuasi. Proses evakuasi saat ini sedang dipersiapkan oleh anggota tim gabungan yang terdiri dari PT. Pelni, Polres Buru dan Tim SAR," (Yun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama