Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Divonis COVID19, NY Ponimi Meninggal di RSU





Lagu Terbaik Tahun 2021


Namlea, Orasirakyat.com
Satu pasien Covid 19 di RSU Namlea Desa Lala, Ny Ponimi, 63 tahun, asal Desa Waekasar, Kec.Waeapo, Kabupaten Buru, meninggal dunia pukul 13.30 WIT, Sabtu (17/07/2021). 


Korban telah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Waekasar, pukul 18.15 WIT dengan menggunakan protokol kesehatan.


Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Rusdianto Jainahu dalam pesan singkatnya membenarkan meninggalnya satu lagi pasien Covid di RSU Namlea pada Sabtu siang. 


"Saat ini masih tinggal 5 pasien Covid di ruang isolasi," singkat Jainahu.


Selanjutnya, informasi yang berhasil dihimpun lebih jauh menyebutkan, Ny Ponimi awal  masuk rumah sakit tanggal 11 Juli lalu, dengan keluhan batuk dan sesak nafas akibat infeksi paru-paru.


Ia dilarikan ke rumah sakit di Minggu pagi dan saat itu juga dirontgen dan diswab antigen.

Hasilnya, pihak rumah sakit menyatakan Ny Ponimi positif COVID sehingga esoknya ia dipindahkan ke ruang isolasi untuk mendapat penanganan lebih lanjut.


Menjalani perawatan enam hari di ruang isolasi, khabarnya Pasien mengalami Penurunan kesadaran. Terhenti nafas,  jantung terhenti dan nadi pun terhenti.


Sabtu tanggal 17 Juli 2021 Pukul 13.30 WIT, pasien dinyatakan meninggal dunia oleh dr. Wisnu. Kemudian pasien dipindahkan di ruangan jenazah.


"Pasien ada komorbid dengan konfirmasi Diabetes melitus, masuk dengan sesak napas demam dan batuk sementara saturasi SPO2 70 - 80% pada saat masuk dengan oksigen 15 liter per menit dan tadi pagi keadaan  pasien memburuk dengan SpO2 turun 30 - 40% dan wafat jam 13 : 30," tambahkan satu sumber terpercaya.


Selanjutnya, dokter Wisnu memberikan memberitahu pihak keluarga terkait kondisi penyakit yang dialami oleh pasien, dan dari hasil rongseng pasien dinyatakan positif Covid 19.

Namun sampel swab tenggorokan untuk uji coba PCR, sampai dengan saat ini hasil PCR belum juga keluar, karena masih menunggu antrian hasil PCR, sehingga dijanjikan akan disampaikan kepada keluarga kalau sudah keluar hasilnya. 


Selanjutnya, Jenazah Ny Ponimi  dimandikan, setelah itu disholatkan serta dikremasi oleh Satgas Covid-19 dan di bantu oleh dua anak almarhuma.


Pukul 17.15 WIT Jenazah di berangkatkan ke Desa Waekasar dengan menggunakan Mobil Ambulance  untuk dimakamkan secara Covid -19 oleh satgas Covid-19. (LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama