Close
Close
Orasi Rakyat

605 Penumpang KM Tidar Berhasil di Evakuasi ke Dermaga Namlea






Lagu Terbaik Tahun 2021


Namlea, Orasirakyat.com
Setelah menginap satu malam di dalam kapal, 605 Penumpang KM Tidak yang kandas di area Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru berhasil di evakuasi ke Dermaga Namlea, Selasa (27/01/2021).


Pantauan media ini, proses evakuasi ratusan penumpang itu dilakukan sejak pukul 12.00 WIT oleh pihak Syahbandar Namlea yang dibantu oleh personil Polres Pulau Buru, Basarnas dan Pihak Kesehatan Pelabuhan.


Proses evakuasi menggunakan KLM Anty Bone 05, spead boad Basarnas, Spead Boad KPLP dan Spead boad Polair Polres Buru. Setelah kurang lebih 3 jam proses evakuasi berhasil dilakukan.


Kepala UPP kelas 2 Namlea, Jonly Pentury yang dikonfirmasi terkait proses evakuasi mengatakan, pihaknya dibantu dengan personil Polres, Basarnas dan Kespel telah berhasil melakukan evakuasi ratusan penumpang dari KM Tidar ke Dermaga Namlea.


Lebih lanjut dikatakan, ratusan penumpang tersebut langsung di amankan di ruang tunggu pelabuhan kelas 2 Namlea dan di tenda yang sudah disiapkan. Penumpang tersebut akan dinaikkan ke KM Pangorango yang akan melakukan embarkasi di Dermaga Namlea sore nanti.


Kata Pentury, proses evakuasi dilakukan secepatnya mengingat waktu dan cuaca. Agar para penumpang bisa naik ke KM Pangorango nanti dengan tidak tergesa-gesa dan meninggalkan Kota Namlea menuju tujuan masing-masing dengan selamat.


Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa penumpang juga yang dalam kondisi kesehatan terganggu langsung di tangani oleh pihak Kesehatan Pelabuhan. (Yun/LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama