Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Wabup SBT Buka STQ Kecamatan Bula Barat





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), resmi membuka pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur'an ( STQ ) di Kecamatan Bula Barat. Pembukaan STQ tersebut berlangsung pada, Senin (07/6/2021) di pelataran Kantor Camat Bula Barat Desa Jakarta Baru.


Sambutan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, yang dibacakan oleh Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur menjelaskan, walaupun kegiatan ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah, namun hal ini harus dijadikan sebagai spirit dalam menjaring peserta asal Kecamatan Bula Barat yang akan mewakili kecamatan tersebut pada MTQ tingkat Kabupaten yang direncanakan berlangsung di Kecamatan Pulau Gorom, Negeri Amarsikaru yang merupakan tempat kelahiran Bupati SBT.


"Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan kali ini ditengah situasi pandemi Covid-19, karena itu memiliki semangat dan harus menjaring peserta terbaik yang akan mewakili Bula Barat pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten SBT yang rencananya akan berlangsung pada bulan Juli 2021 di Negeri Amarsikaru, Pulau Manawoko Kecamatan Pulau Gorom," ucap Rumalutur.


Ditambahkan, LPTQ diharapkan agar lebih proaktif dalam melakukan kegiatan yang ikut menjaga kesucian dan kemuliaan kitab Suci Al-Qur'an. 


Selain itu, syi'ar Al-Qur'an harus terus dikembangkan dan ditampilkan dalam setiap pelaksanaan MTQ maupun STQ, agar nilai-nilai dalam ajaran Al-Qur'an dapat diperhatikan dengan baik dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"LPTQ dengan berbagai kegiatannya diharapkan lebih proaktif melakukan upaya menjaga kesucian dan kemuliaan kitab Suci Alqur'an. Kita jangan sekali-kali merasa bangga dan puas, karena melihat pengembangan Syi'ar Al-Qur'an yang ditampilkan dalam setiap kali penyelenggaraan MTQ dan STQ, akan tetapi kedepan kita harus lebih memperhatikan, implementasi dan pengamalan ajaran Al-Qur'an itu dalam kehidupan sehari-hari," kata Wakil Bupati.

Ditempat yang sama Ketua Pantia STQ Kecamatan Bula Barat, Ibrahim A. Rumatumia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah SBT, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati pada pembukaan kegiatan, karena kehadiran Wakil Bupati merupakan satu kebanggaan istimewa buat para panitia STQ Kecamatan Bula Barat. 


Pihaknya akan menyuguhkan yang terbaik untuk Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa ini.


"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah melalui bapak Wakil Bupati atas kehadirannya dalam rangka pembukaan kegiatan ini. Kehadiran Wakil Bupati merupakan kebanggaan istimewa kepada Kami untuk terus maju dan menyuguhkan yang terbaik bagi kabupaten," ucap Rumatumia. (Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama