Close
Close
Orasi Rakyat

Dalam Sehari Di Kabupaten Buru, 801 Warga Divaksin






Lagu Terbaik Tahun 2021

Namlea, Orasirakyat.com
Program Serbuan Vaksinasi Seribu Per Hari di Kabupaten Buru dan Buru Selatan berjalan sukses dan lancar. Khusus di Kabupaten Buru, dalam sehari, Sabtu (26/06/2021), sebanyak 801 warga berhasil divaksin.


Sekertaris Satuan Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Buru Aziz Tomia menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Seribu Per Hari, khusus di Kabupaten Buru berjalan lancar. Dari target awal hanya 606 orang, ternyata terlampaui hingga 801 orang.


Kegiatan vaksinasi di Polres Pulau Buru diikuti 175  orang, Polsek Waeapo  436 orang, Polsek Waplau  110 orang dan Puskesmas Waelo 80 orang.


Menurut Asis, Kegiatan vaksin akan tetap dilaksanakan sampai dengan tgl 1 juli 2021 dengan lokasi akan digeser sesuai kebutuhan. 


"Kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk mendatangani setiap lokasi vaksin," himbau Azis Tomia.


Kegiatan ini atas kerjasama Polri TNI dan satgas Covid19 kab. Buru dengan melibatkan seluruh bhabinkamtibnas dan bhabinsa disetiap desa.


Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf M. Haris Tumenggung menyatakan kepada media, bahwa semua Berita Hoax dan Berita Provokasi  tentang vaksin telah dibuktikan oleh fakta nyata di lapangan bahwa vaksin tidak berbahaya.


"Dandim 1506/Namlea, Kapolres Pulau Buru, Forkopimda, tenaga kesehatan, TNI, Polri serta Anggota TNI dan Polri yang beberapa saat yang lalu mereka telah membuktikan bahwa vaksin tidak berbahaya dan aman," ucap Tumenggung.


Dilokasi yang berbeda, ditengah-tengah warganya, Pasiter Kodim 1506/Namlea juga menyampaikan telah banyak para pejabat pusat dan di daerah beserta tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah membuktikan keamanan dari vaksin dan manfaatnya juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.


"Sebab itu, Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya," himbau Tumenggung.


Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, tak lupa Tumenggung mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari dengan selalu menerapkan 4 M, Menggunakan masker setiap beraktivitas diluar rumah, Mencuci Tangan dengan bersih setelah beraktivitas, Menjaga jarak dan Mencegah terjadinya kerumunan serta Menjauhi kerumunan warga. (LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama