Close
Close
Orasi Rakyat

Bupati SBB Lantik Pjs Desa Persiapan Saweli & Lasahata






Lagu Terbaik Tahun 2021

Piru, Orasirakyat.com
Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku. Drs Moh Yasin Payapo melantik sekaligus mengambil sumpah penjabat kepala desa persiapan Saweli dan Lasahata, Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB, Rabu (23/6/21).


Mereka yang dilantik dan diambil sumpah yakni Soni Sawelet sebagai penjabat kepala desa persiapan Saweli dan Barce Stenli Lumamina penjabat kepala desa persiapan Lasahata.


Pelantikan dan pengambilan sumpah berdasarkan Surat Keputusan Bupati SBB Nomor 141 -644 Tahun 2020, dan Nomor 141 -  43 Tahun 2020, tentang Pengangkatan Penjabat Kepala Desa Persiapan Saweli dan Lasahata kecamatan Taniwel.


Payapo dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dua penjabat kepala desa persiapan dalam sebuah organisasi pemerintahan desa, maka dengan itu agenda yang menjadi tugas penjabat kepala desa persiapan yakni membuat langkah strategis untuk membantu pemerintah desa.


"Saudara-saudara yang dilantik akan membantu pemerintah daerah guna percepatan peningkatan status desa persiapan menjadi desa defenitif," ungkap Payapo.


Dijelaskan Payapo, untuk mewujudkan langkah strategis tersebut, maka pemerintah desa persiapan dan pemerintah desa defenitif segera berproses untuk fasilitasi penyelesaian tapal batas desa persiapan sebagai pemenuhan persyaratan administrasi kewilayahan.


Selain persyaratan administrasi dan fisik, yang sudah telah dipenuhi. Sehingga proses percepatan untuk menjadi desa defenitif dan dikeluarkannya kode desa oleh Ditjen Pemerintahan Desa Kemendagri RI dapat dipercepat.


"Serta agenda pengajuan dan penggodokan perda desa defenitif ketingkat DPRD SBB juga dapat terlaksana," ujar Payapo.


Pada kesempatan yang sama pula, Bupati SBB Moh Yasin Payapo melantik 9 kepala sekolah di kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur. 


Kata Payapo, semuanya itu merupakan bagian dari penyegaran organisasi serta peningkatan prestasi pegawai.

"Dengan harapan melalui penyegaran yang ada dapat memberikan dampak bagi kemajuan mutu pendidikan di kabupaten SBB," harap Payapo. (Fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama