Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Wakil Ketua DPRD SBT Buka Puasa Bersama Warga





Lagu Terbaik Tahun 2021

Wakil Ketua DPRD SBT Buka Puasa Bersama Warga

SBT, Orasirakyat.com
Wakil Ketua DPRD Seram Bagian Timur (SBT), Ahmad Voth melakukan silaturahmi dengan masyarakat RT Pantai Tikus Desa Bula, dalam rangka buka puasa bersama serta penyerahan bantuan sembako kepada anak yatim, janda dan pengurus mesjid. Acara ini berlangsung pada, Sabtu (08/05/21) 


Buka puasa yang rutin digelar setiap Ramadan ini, dihadiri Majelis Ta'alim Kartini Istiqomah dan Karang Taruna Organisasi Pemuda Sadar Lingkungan (OPSL), serta anak yatim, para janda dan pengurus mesjid RT Pantai Tikus.


Kegiatan silaturahmi tersebut dimulai dengan penyerahan bantuan sembako oleh Ahmad Voth kepada anak yatim, para janda dan pengurus masjid RT pantai tikus, dilanjutkan dengan zikir bersama sambil menanti waktu berbuka puasa. 


Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua II DPRD SBT Ahmad Voth, mengatakan tujuan diadakannya buka puasa ini sebagai bentuk toleransi dan menjaga tali silaturahmi antar sesama umat beragama.


“Kegiatan ini sebagai ajang untuk membangun kebersamaan serta menjalin tali silaturahmi antara sesama umat beragama,” tuturnya.


Selain itu, Voth menjelaskan, bantuan sembako ini merupakan bingkisan dari anggota DPR-RI Komisi VI perwakilan Maluku partai Gerindra, Hendrik Lewarissa, kepada warga SBT. 


Menurutnya, bingkisan ini merupakan hak rakyat yang patut untuk diberikan. 


"Saya dipercayakan oleh Bapak Hendrik Lewerissa untuk menyalurkan bingkisan ramadan ini kepada warga SBT. RT Pantai Tikus merupakan penerima pertama," kata Voth.


Politisi partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) ini, berharap majelis Ta'alim Kartini Istiqomah dan Karang Taruna OPSL dapat menjaga budaya kerukunan antar warga serta terus melakukan didikan yang baik terhadap generasi muda di daerah terutama generasi muda yang ada di RT Pantai Tikus.


"Terima kasih kepada ketua Majelis Ta'alim dan anggota, dan Ketua Karang Taruna OPSL yang menggagas kegiatan ini, semoga kedepannya kita dapat bersinergi dengan pada kegiatan yang akan datang," harap Voth.


Sebagai informasi, usai melakukan penyerahan bingkisan dan buka puasa bersama, Ahmad Voth dipercayakan warga RT Pante Tikus untu membakar lampu sebagai tanda malam kedua puluh tujuh Ramadhan (Damar), selanjutnya diikuti oleh panitia dan warga setempat. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama