Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Reses di Kaibar, Budiono Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance





Lagu Terbaik Tahun 2021

Reses di Kaibar, Budiono Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance

SBB, Orasirakyat.com 
Dalam agenda menjaring aspirasi masyarakat (Asmara) atau reses, sekaligus silaturahmi, kader PKB di kecamatan Kairatu Barat, Anggota DPRD SBB fraksi PKB, Eko Budiono kembali memberikan bantuan 1 unit mobil Ambulance, Minggu (9/5/21). Sebelumnya juga politisi asal PKB ini sudah memberikan 1 unit ambulance di kecamatan Kairatu.


Eko Budiono dalam sambutannya menyampaikan, dirinya menitipkan Ambulance ini untuk kepentingan membantu meringankan masyarakat Kairatu Barat jika membutuhkan, sebab sakit bukan sesuatu yang diminta, tetapi sakit bisa datang kapan dan dimana saja tanpa diminta, jadi minimal dengan kehadiran Ambulance ini bisa meringankan beban biaya. 


Selain itu, Eko berpesan agar Ambulance ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan baik simpatisan atau bukan, yang di gunung maupun di pesisir pantai karena ini program politik kemanusiaan sebagaimana perintah dari ketum PKB Muhaimin Iskandar.


Dimana seluruh kader PKB terutama yang duduk di lembaga legislatif harus mengambil peran terdepan baik dari sisi kebijakan politik di lembaga maupun secara pribadi dalam sisi kemanusiaan.


Apalagi, lanjutnya, di masa suasana pandemi saat ini, sekecil apapun kita berikan tentu akan terasa bagi yang membutuhkan. Disisi lain juga sudah menjadi tujuan PKB untuk melihat kesejahteraan rakyat.


Dalam kegiatan reses, hadir pula sekretaris DPC PKB SBB La Maarup Tomia, dalam arahan singkatnya memberikan apresiasi kepada anggotanya dan menyampaikan ucapan terima kasih.


"Inilah salah satu tujuan PKB hadir sebagai partai yang Rahmatan Lil Alamin," ucap Ma'aruf.


Sementara di sela-sela acara tersebut, Budiono saat ditanyakan terkait prosesi suksesi muscab PKB yang isunya akan di gelar pasca lebaran Idul Fitri nanti apakah saudara punya keinginan maju sebagai calon ketua DPC PKB SBB?


Politisi PKB dua periode dengan perolehan suara terbanyak dua kali berturut turut di dapilnya ini menyampaikan bahwa sebagi kader tentunya harus siap di posisi apa saja. Dengan kelakarnya, Budiono menyampaikan mau jadi kapten, striker, play maker, back atau cadangan sekalipun tentu harus siap.


Karena kesolitan team itu lebih penting dari sekedar posisi, dan yang menilai itu tentu pelatih dan manager kalau dalam sepak bola.


"Nah di partai tentu ada mekanisme dan penilaian dari struktur partai di atasnya dengan tetap mempertimbangkan usulan - usulan dari kecamatan. Saya hari ini lebih fokus kerja membesarkan partai dan melayani masyarakat, banyak kebutuhan masyarakat yang belum terwujudkan dan perlu disuarakan, mulai dari petani, nelayan, pendidikan, pesantren dsb yg itu menjadi tujuan dari politik rahmatan Lil Alamin." tandasnya.


Bahkan Budiono menyebut soal ada yang melakukan manuver merebut kursi pimpinan adalah dinamika dalam partai


"Isu tersebut terlalu jauh dan berlebihan. Saya lahir dan besar di NU prinsipnya sebagai kader adalah Sami'na Wa ata'na dalam kebaikan, jadi percaya apa yang menjadi keputusan bersama oleh pimpinan itulah yang terbaik untuk saya dan partai ini," tambahnya.


Budiono tak menepis jika nanti dia dipercayakan menjadi pemimpin maka itu adalah amanat partai yang harus di jalankan. 


Ia menyerahkan semua pada mekanisme yang ada, dan tidak mau berandai-andai, sebab masih banyak kader - kader yang cemerlang dan bersinar di SBB yang mampu membesarkan partai PKB.


"Hari ini kita fokus untuk kerja kerja partai agar menjadi pemenang di 2024 dan Gus Ketum kita Abdul Muhaimin Iskandar menjadi presiden. Itu cita - cita saya sebagai kader PKB," pungkas Eko.


Silaturahmi sekaligus agenda reses tersebut di tutup dengan buka puasa bersama kader PKB SBB dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (OR-Fitrah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama