Close
Close

Ramaikan Idul Fitri, Pemuda Rumeon Gelar Lomba





Lagu Terbaik Tahun 2021

Ramaikan Idul Fitri, Pemuda Rumeon Gelar Lomba

SBT, Orasirakyat.com
Dalam rangka memeriahkan Hari raya Idul Fitri 1 Sayawal 1442 H/2021 M. Pemuda Rumeon Kecamatan Pulau Gorom menggelar perlombaan. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Rabu (12/5/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keterpanggilan pemuda untuk mengisi hari raya Idul Fitri.


Ketua Pemuda, Dinsa Rumbaru saat dihubungi mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya telah diatur dalam bulan Ramadhan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meramaikan kampung saat hari Raya Idul Fitri.


"Iya kegiatan ini sudah dirancang dalam bulan Ramadhan. Hanya untuk meramaikan hari raya idul Fitri," ucapnya.


Dengan tujuan meramaikan, sehingga kegiatan ini pun hanya melibatkan anak-anak pada tingkat Sekolah Dasar (SD). Beberapa mata lomba yang diselenggarakan terdiri dari tarik tambang, gigit kerupuk, panjat pinang, lari karung. 


Kegiatan ini dibatasi hanya untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar. Selain dari kesiapan, keterbatasan anggaran juga salah satu faktor yang ikut menghambat untuk membuat kegiatan besar.


"Kekurangan anggaran ini faktor utama sehingga panitia hanya fokus pada anak-anak SD," ungkap Rumbaru.


Dirinya berharap, kedepannya kegiatan seperti akan kembali dilaksanakan, sehingga mulai dari bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri, suasana keramaian itu selalu ada. 


Olehnya itu, setelah semua ini selesai dilaksanakan, maka pemuda akan mempersiapkan diri untuk mengahadapi hari-hari besar lainnya kedepan. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama