Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Polsek Piru Amankan 450 Liter Miras





Lagu Terbaik Tahun 2021

Piru, Orasirakyat.com
Polsek Piru, Polres Seram Bagian Barat, Maluku, berhasil mengamankan ratusan liter sopi hasil razia rutin yang dilaksanakan Polsek jajarannya dengan cara mendatangi rumah warga setempat, Rabu (19/5/21)


Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Piru, Idris Mukadar bersama 7 Personil Polsek Piru dan 1 Personil Koramil 1502 Piru Serda La Emu (Babinsa) serta bekerja sama dengan pemerintah dusun, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Remaja Masjid dan Panitia Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.


Kapolsek Piru, Idris Mukadar saat dikonfirmasi media ini, membenarkan adanya penyitaan ratusan liter miras jenis Sopi oleh Polsek Piru. Ratusan miras tersebut sudah diamankan di Mapolsek Piru. 


"Sudah kita amankan, ada 450 liter miras jenis sopi hasil razia dengan cara mendatangi rumah warga yang sudah menjadi target kami." ungkap Mukadar. 


Kata Mukadar, empat lokasi yang menjadi terget razia, yang mana disinyalir sering menjual minuman keras. Dari empat lokasi, dua lokasi di dusun Talaga Piru desa Piru berhasil diamankan 450 liter Sopi. 


"Dari 450 liter miras kita temukan di dua rumah warga dusun Talaga Piru, yang disimpan dengan menggunakan guci dan drum," akui Mukadar.


Lanjut Mukadar, miras yang berhasil diamankan di dua rumah warga dusun Talaga Piru tersebut berinisial LP (50 tahun) sebanyak 50 liter.


"Sedangkan dirumah LOA dan WN (suami istri), ditemukan sebanyak 400 liter miras,yang disimpan dengan menggunakan 1 drum besar, 2 drum sedang dan 5 kertas berukuran 1/2 liter," jelas Mukadar.


Razia tersebut, menurut Mukadar merupakan kegiatan rutin yang di lakukan dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Piru, dan razia tersebut ada kaitannya dengan kegiatan adat lebaran tujuh hari berupa antar dulang yang akan dilaksanakan oleh masyarakat Dusun Talaga Desa Piru.


"Agar pelaksanaan adat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas yang bermula dari Miras itu sendiri," tandas Mukadar. (OR/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama