Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Plh Sekda SBT Turun Tangan Bersihkan Pasar Rakyat





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwairumaratu fokus meninjau dan bersihkan Pasar Rakyat. Sebab pasar tersebut ditargetkan usai Idul Fitri akan diresmikan Oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas.


Diketahui dua Minggu terakhir ini, Kwairumaratu turun tangan bersama Camat Bula Hadi Rumbalifar, Kepala Pemerintahan Negeri Bula Ismail Pettikupang, Penjabat Kepala Desa Wailola Yusran Buatan dan TNI-Polri, serta masyarakat sekitar membersihkan lokaai pasar rakyat. 


Karena rencana akan difungsikan Bupati Abdul Mukti Keliobas usai lebaran idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021. Dirinya mengatakan, target difungsikan pasar, bagian dari mewujudkan misi besar pemerintahan dibawah Kepemimpinan Abdul Mukti Keliobas - Idris Rumalutur pada periode ini. 


Hal ini tentu menjadi keseriusan Pemda dalam menyelesaikan problem yang terjadi di daerah tersebut.


"Pasar rakyat ini harus difungsikan agar dapat digunakan oleh pedagang dan masyarakat," ujar Kwairumaratu.


Saat pembersihan pasar, Bupati dan juga Wakil Bupati, keduanya datang dan melihat secara langsung kondisi pasar sebenarnya. Sehingga Plh Sekda diberikan tanggung jawab penuh mengawasi pekerjaan tersebut sampai waktunya diresmikan nanti. Perintah itupun ditindak lanjuti dengan kinerja Plh Sekda.


"Saya datang dan bekerja, bukan pantau. Iya betul, kami turunkan alat berat untuk membersihkan lokasi pasar dan terminal Bula. Kita akan tertibkan semua pedagang," paparnya.


Dirinya menambahkan, yang datang membersihkan pasar tersebut terdiri dari TNI-Polri, semua pihak bergandengan tangan, untuk membersihkan pasar yang ada agar cepat selesai dan bisa difungsikan. 


Jika semuanya sudah selesai, maka bisa dimanfaatkan secara baik oleh pedagang dan masyarakat sekitar sehingga roda perekonomian bisa berputar dengan baik. (OR/Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama