Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kepala BPBD SBT Diperiksa Kejari SBT





Lagu Terbaik Tahun 2021

SBT, Orasirakyat.com
Kepala badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) SBT, Usman Keliobas akhirnya diperiksa Kejari Seram Bagian Timur. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kejari SBT, Muh IlhamMuh Saat ditemui awak media didepan Kantor Kejari SBT pada, Jumat (21/5/21). 


Pemeriksaan terhadap Kepala BPBD SBT tersebut, terkait dengan dugaan korupsi pada dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan SBT yang telah bergulir di Kejari SBT. 


Ketika ditanyakan terkait dengan peran Kepala BPBD SBT, apakah dipanggil dalam kapasitas ketua Tim Gugus, Ilham menambahkan, ini kaitannya dengan bantuan sosial pada dinas Koperindag yang diajukan dalam projet proposal.


"Penyelidikan masalah koperasi, masalah bantuan sosial yang dikelola oleh dinas koperasi. Kayaknya seperti itu, SAYA belum bisa pastikan ya masih tunggu laporan dari tim," ucap Ilham.


Menurut Kepala Kejari, proses penyelidikan ini berkaitan dengan dugaan penyimpangan pada Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan SBT yang bernilai milyaran Rupiah pada saat Covid-19. Anggaran yang dikelola oleh Dinas tersebut diduga bermasalah yang mengarah ke dugaan korupsi.


"Ini dalam proses penyelidikan untuk Dinas Koperasi. Dugaan penyimpanan dana sebesar Rp. 3,7 milyar," ucapnya.


Selesai pemeriksaan Usman Keliobas keluar dari Kantor Kejari menuju mobil Dinas. Saat ditanya terkait dengan pemeriksaan, Keliobas mengatakan, pemeriksaan atas dirinya berkaitan dengan masalah yang ada di Dinas Koperasi, karena anggaran tersebut berkaitan dengan satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19 yang saat itu dipimpin oleh dirinya.


"Kaitan dengan Koperasi saja. Katong (kami) di Satgas saja, proposal ya dari koperasi masuk di Katong (kami). Mohon maaf ya ini su (sudah) Tarhim," ucap Keliobas sambil masuk ke mobilnya. (FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama